Kamis, 15 April 2021
» Berita » Walikota Palangka Raya meminta jaga Integritas untuk melayani masyarakat Palangka Raya
Walikota Palangka Raya meminta jaga Integritas untuk melayani masyarakat Palangka Raya
  

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, S.E.

Palangka Raya | Senin, (30/11/2020)

Alhamdulillah ala kulli haal Pengadilan Agama Palangka Raya termasuk salah dari lima Pengadilan Agama kelas IB ditingkatkan kelasnya menjadi kelas IA. Oleh karena itu sebagai wujud rasa syukur Pengadilan Agama Palangka Raya mengadakan Syukuran yang bertempat di Swiss Bill Hotel Palangka Raya pada Senin malam tanggal 30 Nopember 2020;

Acara dihadiri oleh YM KPTA dan WAKA PTA Palangka Raya beserta jajarannya,     Wali Kota Palangka Raya, Forkopimda Kota Palangka Raya, Pimpinan LBH Sahabat Hukum Palangka Raya dan seluruh Jajaran PA Palangka Raya.

Ketua PA Palangka Raya Dra. Hj. Norhayti, M.H.

Dalam sambutanya Ketua PA Palangka Raya menyampaikan bahwa anugerah yang kita peroleh sekarang adalah buah manis diantaranya dari peran para pimpinan dari waktu ke waktu selain dari usaha maksimal kita untuk peningkatan profesionalisme kinerja aparatur peradilan dan reformasi birokrasi di bidang peradilan di PA Palangka Raya, ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para pimpinan sebelumnya dan permohonan maaf karena syukuran ini agak terlambat dilaksanakan sebab terkendala kondisi pandemi covid 19;

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI nomor 208/KMA/SK/VIII/2020, sebanyak 3 Pengadilan Agama Kelas II ditingkatkan kelasnya menjadi I B, dan lima Pengadilan Agama Kelas I B menjadi kelas I A. Keputusan yang berlaku pada tanggal 20 Agustus 2020 ini merupakan anugerah dan kado terindah di hari jadi PA Palangka Raya yang ke “52” dan menjadi motivasi bagi  Pengadilan Agama Palangka Raya untuk selalu meningkatkan profesionalisme kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 “Sebagai unsur pemerintahan mari bersama-sama membangun masyarakat dengan berkomitmen dalam penegakan hukum dan menjaga integritas untuk melayani masyarakat Palangka Raya yang lebih maju baik secara ideologi, ekonomi, politik, sosial, budaya, dan hukum walaupun di tengah kondisi Pandemi ” ujar Wali Kota Palangka Raya menekankan peranan Pengadilan Agama Palangka Raya sebagai simbol penguatan wawasan masyarakat Palangka Raya di bidang hukum.

Ketua PTA Palangka Raya Dr. H. Samparaja, S.H., M.H.

“Syukuran Peningkatan kelas ini  sebagai wujud rasa syukur secara seremonial namun sejatinya  adalah peningkatan kinerja, kualitas SDM, dan etika dari semua jajaran PA Palangka Raya.” Mengutip pesan KPTA dalam sambutannya. Beliau pun mengibaratkan hubungan antara Pengadilan dengan Kepala Daerah adalah ibarat anak dengan ayah angkatnya. Dan Pengadilan Agama adalah salah satu perpanjangan tangan dari Mahkamah Agung dari keempat  lingkungan Peradilan yaitu Peradilan Umum, Peradilan Agama, PTUN dan Pengadilan Militer. Keempatnya seperti saudara kembar yang secara sama berhak mendapat pengayoman dari ayah angkatnya mereka tanpa perbedaan perlakuan disampaikan beliau dengan sedikit candaan.Oleh sebab itu, keduanya harus saling bersinergi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Palangka Raya.

Akhir sambutan KPTA menyampaikan inti dari pembangunan Zona Integritas adalah  dalam rangka konsistensi antara hati, ucapan dan perbuatan  untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menghilangkan KKN, penegakan disiplin , wujudkan 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan Santun) dan 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin) sehingga para pihak yg datang  ke Pengadilan Agama Palangka Raya merasa nyaman dan tenang.

Terimakasih telah membaca Berita - Walikota Palangka Raya meminta jaga Integritas untuk melayani masyarakat Palangka Raya. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*