Jumat, 23 Oktober 2020
» Berita » BADAN PENGAWASAN MAHKAMAH AGUNG RI DI PA PALANGKA RAYA
BADAN PENGAWASAN MAHKAMAH AGUNG RI DI PA PALANGKA RAYA

BADAN PENGAWASAN MAHKAMAH AGUNG RI DI PA PALANGKA RAYA

 www.pa-palangkaraya.go.id  –  “Memasuki hari ke enam bulan Januari Tahun 2015 yang nuansanya masih terasa tahun baru, tepat pukul 08.15 WIB (06/01/2015), Pengadilan Agama Palangka Raya menerima faksmile dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Nomor : 11/BP/ST/2015 tanggal 5 Januari 2015 dalam rangka monitoring atas pemeriksaan reguler pada Pengadilan Agama Palangka Raya.

“Tim yang tiba dan disambut oleh Panitera/Sekretaris Kamaluddin, S.Ag dan Wakil Sekretaris Misran, SH dibandara Cilik Riwut Palangka Raya sekitar pukul 17.00 langsung meluncur menuju Aquarius Boutique Hotel Jl. Imam Bonjol No. 5 Palangka Raya, sebagai tempat penginapan.

Tepat pukul 08.00 WIB (07/01/2015), Tim Monitoring Bawas Mahkamah Agung RI yang terdiri dari Drs. H. M. Abu Dawud, SH., MH Hakim Tinggi Pengawas pada Bawas MA-RI (Ketua Tim), Lilik Srihartati, SH., MH Sekretaris Bawas MA-RI (Anggota), Yefni Delfitri, SH., MH Kabag Umum pada Sekretariat Bawas MA-RI (Sekretaris), Sodikin, SE., SH., MH Kasubbag Perencanaan Program dan Penyusunan Anggaran (Staf pemeriksa) dan Eko Purwanto, SE., MH Kasubbag Ketatalaksanaan pada Sekretariat Bawas MA-RI (Staf pemeriksa) tiba di Pengadilan Agama Palangka Raya, disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Drs. H. Mahbub A., M.H.I serta tampak juga Panitera/Sekretaris Kamaluddin, S.Ag dan beberapa pejabat/pegawai Pengadilan Agama Palangka Raya.

 “suasana keakraban dan kekeluargaan sangat terasa di ruang kerja Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya, saat Abu Dawud selaku tim menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan beserta tim ketempat ini. “pak Ketua, kendati bapak sudah menerima faksmile surat tugas kami dari Bawas MA-RI, dan ini saya sampaikan asli surat tugas tersebut, sebagai bentuk resminya kami hadir ke Pengadilan Agama Palangka Raya, kami ujarnya bermaksud melakukan monitoring atas pemeriksaan reguler beberapa waktu yang telah lewat “tandasnya. Serta menindaklanjuti hasil pemeriksaan/temuan BPK, BPKP dan SIMAK-BMN dan itu kalau ada. “Monitoring yang kami lakukan, terkait kedisiplinan aparatur, kebersihan lingkungan kantor, pelayanan publik serta temuan lain dari pengawas eksternal di wilayah Pengadilan Tingkat Banding pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan “ujarnya menambahkan.

“Usai melihat beberapa dokumen dan melakukan dialog dengan pihak terkait baik Kepaniteraan maupun Kesekretariaatan, tim monitoring ini memutuskan meninggalkan Pengadilan Agama Palangka Raya sejenak, guna menghadiri Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kalimantan Tengah Bapak Setyawan Hartono, S.H., M.H yang sebelumnya menjabat Inspektur Wilayah II pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia. (MSN).

Terimakasih telah membaca Berita - BADAN PENGAWASAN MAHKAMAH AGUNG RI DI PA PALANGKA RAYA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*