Kamis, 22 Oktober 2020
» Berita » PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN WAKIL PANITERA PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA
PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN WAKIL PANITERA PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN
WAKIL PANITERA PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA

 Mengawali tahun 2015 adalah hari yang bersejarah buat Drs. Anas H. Basri karena pada hari itu ia dilantik menjadi Wakil Panitera pada Pengadilan Agama Klas IB Palangka Raya yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera/Sekretaris pada Pengadilan Agama Kuala Kapuas Klas II, sekedar diketahui sebelum menjabat Panitera/Sekretaris pada Pengadilan Agama Kuala Kapuas ia adalah Wakil Panitera pada Pengadilan Agama Sampit Klas II, acara berlangsung di ruang sidang Pengadilan Agama setempat, pada Selasa (06/01/2015).

Pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan tersebut dimulai tepat pada pukul 11.00 WIB yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Dirjen Badilag Nomor 2981/DJA/KP.04.6/SK/IX/2014 Tanggal 30 September 2014 oleh Hj. Norbaiti, S.HI (staf pada sub. bagian umum) kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dihadiri oleh seluruh Pejabat Fungsional dan Struktural Pengadilan Agama Palangka Raya dan staf serta undangan yang datang secara khusus dari Pengadilan Agama Kuala Kapuas.

Nampak Bapak Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Drs. H. Mahbub. A, M.HI sedang melantik Wakil Panitera Baru Drs. Anas H. Basri.

Acara pelantikan disetting dalam satu rangkaian dengan perpisahan Drs. H. Moklis yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Panitera pada Pengadilan Agama Klas IB Palangka Raya yang sekarang menduduki jabatan sebagai Panitera/Sekretaris pada Pengadilan Agama Kuala Kapuas Klas II, yang sebelumnya telah dilantik pada Jum’at, 02 Januari 2015. Dalam sambutannya Drs. H. Mahbub. A, M.HI selaku Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya menyatakan selamat datang kepada Wakil Panitera baru Drs. Anas H. Basri, selamat bergabung di Pengadilan Agama Palangka Raya, semoga keberadaan Wakil Panitera baru dapat memberikan warna baru dan subangsih pemikiran kearah yang lebih baik lagi untuk kemajuan Pengadilan Agama Palangka Raya kedepan.

Lebih lanjut Drs. H. Mahbub. A, M.HI menegaskan bahwa sebagai seorang pejabat hendaknya dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya secara baik, adil dan jujur, kalau saja kita mampu melaksanakan apa yang kita ucapkan dalam sumpah jabatan itu, maka dimana saja kita berada maka Allah SWT selalu memberikan perlindungan dan ridhonya kepada kita. Oleh karena itu mari kita kelola Pengadilan Agama Palangka Raya ini dengan sebaik-baiknya.

Setelah pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wakil Panitera tersebut, acara dilanjutkan dengan perpisahan dengan saudara Drs. H. Moklis. Pada acara perpisahan tersebut pesan dan kesan dari perwakilan Pegawai yang ditinggalkan diwakili oleh Kamaluddin, S.Ag selaku Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Palangka Raya secara singkat ia menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Wakil Panitera lama (Drs. H. Moklis) atas kerjasamanya selama ini yang ia nilai berjalan dengan begitu harmonis dan saling pengertian dan semoga Drs. H. Moklis dapat menjalankan tugas ditempat yang baru sebagai Panitera/Sekretaris dengan lebih baik lagi, walaupun kita saling berjauhan dan berbeda tempat tugas, namun hati dan pikiran kita tetap dekat. Imbuh mantan Panitera/Sekretaris PA Kuala Kapuas ini.

Bapak Drs. H. Moklis (Wakil Panitera Lama) saat menyampaikan pesan dan kesannya dan Drs. Anas H. Basri (Wakil Panitera Baru) saat memperkenalkan diri.

Sedangkan Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya (Drs. H. Mahbub. A, M.HI) menyatakan bahwa kita telah kehilangan sosok yang pendiam, namun pekerjaannya dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu serta sosok yang tidak pernah melakukan kegaduhan selama berada di Pengadilan Agama Palangka Raya, baik sikap maupun perbuatan. Selanjutnya ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada  saudara Drs. H. Moklis atas kinerja dan kerjasama selama ini dan mohon maaf bila selama kebersamaan kita ada tutur kata atau sikap dan perbuatan yang menyinggung perasaan saudara. Saya hanya berpesan bahwa sekarang saudara telah diangkat dan dipromosikan menjadi Panitera/Sekretaris pada Pengadilan Agama Kuala Kapuas, maka syukurilah jabatan ini agar membawa kebaikan dan keberkahan bagi saudara dan keluarga,

Acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa, dalam salah satu bait doanya Muhamad Ikhwan, SH., MH mengungkapkan …… “agar wakil panitera yang baru dapat memikul tanggung jawab yang lebih baik, membawa angin segar dan perubahan bagi pengadilan Agama Palangka Raya, serta sukses dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya.” Selanjutnya acara pemberian selamat kepada Pejabat yang telah dilantik untuk kemudian dilanjutkan dengan acara makan siang bersama. (ikh).

 Berita Sebelumnya
Terimakasih telah membaca Berita - PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN WAKIL PANITERA PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*