Minggu, 29 November 2020
» Berita » Desk Evaluasi ZI Dihadapan Tim Kemenpan dan RB
Desk Evaluasi ZI Dihadapan Tim Kemenpan dan RB

Palangka Raya (06/11/2020)

Setelah melalui tahapan demi tahapan penilaian Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2020. Pengadilan Agama Palangka Raya satu-satunya satker di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya yang dinyatakan lolos pada tahapan survei online dan berhak melanjutkan ketahapan berikutnya yaitu Desk Evaluasi pada tanggal 06 November 2020 pukul 13.00 WIB melalui zoom.

“Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Palangka Raya telah lama dilakukan pada tanggal 20 Desember 2018 dihadiri langsung oleh Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin dan Forkopimda Kota Palangka Raya dan tahun 2020 diusulkan untuk mendapatkan predikat WBK/WBMM “Ujar Norhayati Ketua PA Palangka Raya dihadapan Tim Kementerian PAN dan RB serta Pendamping dari Mahkamah Agung secara zoom.

“Dengan gaya dan semangatnya yang tinggi, Norhayati yang pernah menjabat Ketua PA Kuala Kapuas dan Ketua PA Kota Tasikmalaya menjelaskan implementasi pembangunan zona integritas masing-masing area dengan detil, memberikan gambaran before dan after proses dan capaian kinerja pembangunan zona integritas di Pengadilan Agama, kemudian beberapa inovasi unggulan PA Palangka Raya, seperti Aplikasi Scaning Card Informasi Perkara (SCIP),  dan Aplikasi Sistem Informasi Validasi Akta Cerai (SIVACER), aplikasi ini sangat membantu masyarakat sekaligus dalam rangka penguatan pelayanan publik “Ujarnya menambahkan.

“Setelah selesai presentasi dilanjutkan sesi dialog tanya jawab, banyak hal-hal yang mengemuka seperti bagaimana perbedaan sebelum dan sesudah membangun ZI, bagaimana peran agen perubahan, latar belakang lahirnya inovasi, serta bagaimana peran Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) “Ujar Tim Kementerian PAN dan RB yang terdiri-dari ibu Nara dan Ummu Hanifah kepada Tim ZI PA Palangka Raya.

Terimakasih telah membaca Berita - Desk Evaluasi ZI Dihadapan Tim Kemenpan dan RB. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*