Kamis, 22 Oktober 2020
» Berita » EKSPOS HATIBINWASDA PTA PALANGKA RAYA DI PA PALANGKA RAYA
EKSPOS HATIBINWASDA PTA PALANGKA RAYA DI PA PALANGKA RAYA

PA-PALANGKARAYA – Setelah dua hari melakukan pembinaan dan pengawasan, pada hari terakhir Selasa (28/10/2014) menjadi hari yang penuh harap sekaligus menegangkan bagi elemen yang ada di lingkungan Pengadilan Agama Palangka Raya, baik di bagian kepaniteraan maupun di bagian kesekretariatan, hal ini dapat dimaklumi sehubungan dengan akan dilakukannya ekspos oleh Hatibinwasda atas segala temuan yang berkaitan dengan kinerja aparatur peradilan agama Palangka Raya, acara yang dipandu langsung oleh Drs. H. Mahbub.A, M.HI selaku Ketua PA Palangka Raya mengharapkan kepada seluruh audien yang hadir termasuk para hakim dan seluruh karyawan karyawati Pengadilan Agama Palangka Raya untuk menyimak secara cermat atas temuan dan masukan yang akan disampaikan oleh tim Hatibinwasda PTA Palangka Raya, oleh karena itu tidak ada yang perlu ditakutkan karena semuanya adalah demi kemajuan kita bersama, imbuhnya.

Nampak Hatibinwasda PTA Palangka Raya sedang memeriksa buku-buku register pada pembinaan dan pengawasan di PA Palangka Raya

Pembinaan dan pengawasan yang dilakukan oleh tim Hatibinwasda PTA Palangka Raya difokuskan pada 4 hal, yaitu Manajemen Peradilan Dan Kinerja Pelayanan Publik, Administrasi Perkara, Administrasi Persidangan, dan Administrasi Umum. Selanjutnya Drs. H. Mahbub. A, M.HI mempersilahkan Drs. H. Moh. Munawar selaku Ketua tim Hatibinwasda dari PTA Palangka Raya untuk menyampaikan hasil temuan dalam pembinaan dan pengawasaan yang sudah dilakukan tersebut.

Dalam paparanya Drs. H. Moh. Munawar menyatakan bahwa pembinaan dan pengawasan yang dilakukan ini sebagai sarana untuk evaluasi kinerja kearah yang lebih baik, karena sebaik apaupun prestasi kinerja seseorang tetaplah harus dilakukan evaluasi terhadap pekerjaannya supaya yang bersangkutan tidak menjadi terlena yang membuatnya menjadi lalai. Lebih lanjut beliau katakan bahwa secara umum pembinaan dan pengawasan yang dilakukan di Pengadilan Agama Palangka Raya menunjukan indikasi kearah yang jauh lebih baik dari pada sebelumnya, hal ini dapat dilihat dari sedikitnya temuan yang didapatkan oleh tim Hatibinwasda dibanding pembinaan dan pengawasan sebelumnya.

Drs. H. Sahabuddin, SH salah satu dari tim Hatibinwasda dalam eksposnya lebih menyoroti tentang administrasi persidangan, walaupun disana-sini masih terdapat ketidaksempurnaan dalam memahami hukum acara, beliau berharap apa yang menjadi kelemahan dan kekurangan kita selama ini agar dilakukan evaluasi dan perbaikan untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama pada masa yang akan datang.

Selanjutnya Hitibinwasda yang lain Dra. Hj. Masunah, M.HI yang membidangi Administrasi perkara menyatakan bahwa secara umum buku-buku register yang ada di Pengadilan Agama Palangka Raya relatif baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, beliau mengharapkan prestasi yang baik ini untuk tetap dipertahankan.

Bapak Drs. H. Mahbub.A, M.HI dan Kamaluddin, S.Ag sedang menandatangani  dan menerima kontrak kerja dihadapan Hatibinwasda PTA Palangka Raya

Ekspose pembinaan dan pengawasan semakin lebih menarik dengan dibukanya sesi tanya jawab, dimana setiap pertanyaan bebas dikemukakan oleh setiap elemen sehubungan dengan hasil presentasi tersebut. Beberapa tanya jawab yang disampaikan oleh Drs. H.M. Gapuri, SH.,MH, Drs. Najamuddin, SH.,MH dan Drs. H. Mahbub. A.M.HI. membuat suasana menjadi lebih hidup kembali, setelah terjadi dialog interaktif Drs. H. Moh. Munawar mengharapkan agar warga Pengadilan Agama Palangka Raya untuk tidak pernah merasa puas atas jawaban yang disampaikan oleh tim Hatibinwasda PTA Palangka Raya.

Acara diakhiri dengan penandatanganan kontrak kinerja yang dilakukan oleh Drs. H. Mahbub.A, M.HI dan Kamaluddin, S.Ag masing-masing selaku Ketua dan Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Palangka Raya yang menyatakan komitmennya untuk segera menindaklanjuti hasil pengawasan tersebut. (ikh).

Terimakasih telah membaca Berita - EKSPOS HATIBINWASDA PTA PALANGKA RAYA DI PA PALANGKA RAYA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*