Rabu, 21 Oktober 2020
» Berita » Kaget, Ternyata Itu Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Badilag – MARI
Kaget, Ternyata Itu Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Badilag – MARI

PALANGKA RAYAwww.pa-palangkaraya.go.id Ternyata tidak banyak yang tahu dan mengenal secara dekat wajah atas foto tersebut. Saat diterima dimeja layanan informasi Pengadilan Agama Palangka Raya (Jum’at, 15/05) oleh petugas, orang tersebut menanyakan seputar prosedur berperkara dan izin perceraian bagi seorang ASN atau dulu lebih dikenal dengan istilah PNS, setelah mendapatkan penjelasan petugas meja informasi, beberapa saat kemudian menanyakan dimana bagian Kepegawaian, mendengar pertanyaan ini, petugas meja informasi menaruh curiga dan mencoba bertanya kepada orang tersebut, “Bapak, mohon maaf sebelumnya, sebenarnya Bapak dari mana?, Tanya petugas meja informasi, dari Kantor Gubernur jawabnya,  mendengar jawaban tersebut, Kemudian orang itu di arahkan ke Bagian Kepegawaian. Saat di Kepegawaian diterima langsung oleh Kasubbag Kepegawaian, orang tersebut kembali bertanya seputar Izin Perceraian bagi ASN. “Bagi ASN, Izin Perceraian mutlak harus ada bagi yang ingin melakukan perceraian” Ungkap Syahminan. Saat percakapan berlangsung, Kasubbag Kepegawaian ini juga rupanya menaruh rasa curiga, rasanya pernah mengenal wajah dan sosok orang ini, tapi siapa ya ujarnya bertanya didalam hatinya sendiri, kemudian tidak beberapa saat orang tersebut menyudurkan Surat Perintah dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama untuk melakukan Inpseksi Mendadak di Pengadilan Agama Palangka Raya (Jum’at, 15/05), terkejut sekaligus kaget ternyata orang ini adalah Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Badan Peradilan Mahkamah Agung RI Bapak Dr. H. Fauzan, S.H., M.M., M.H.

“Beliau meminta diperlihatkan absensi kehadiran hari itu (Jum’at,15/05), kemudian setelah mencoba berjalan memasuki dari satu ruangan ke ruangan yang lain dengan dipandu Kasubbag Kepegawaian, kala itu ditemukan beberapa ruangan tidak ada orang, sementara absen kehadiran ada. Kasubbag Kepegawaian menjelaskan, “tadi pagi setelah senam bersama di Kantor, kemudian sebagian ada yang main tenis lapangan pak. ”ungkap Syahminan kepada Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Badan Peradilan Agama MA-RI. Penjelasan Kepegawaian tersebut ternyata tidak cukup bagi beliau. “Dimana lapangan tenisnya ujar Direktur? di belakang PTA Palangka Raya ujar Syahminan menjawab. itu minta diantarkan ke lapangan tenis, ingin melihat kondisi sebenarnya. Betul, yang tadi pagi absen kehadiran ada, tapi di Kantor atau di ruangan kerja tidak ada, itu cuma karena lagi main tenis.“ujarnya. Setelah melihat kondisi sesungguhnya, beliau kemudian melanjutkan Inspeksi Mendadak ke PTA Palangka Raya. Usai di PTA Palangka Raya, Direktur ini kembali ke PA Palangka Raya dan bertemu langsung dengan Ketua PA Palangka Raya Drs. H. Mahbub A., M.H.I untuk meminta data foto copy absen kehadiran dan foto copy Buku Induk Perkara.  “saya cukup puas dengan penjelasan yang diberikan meja layanan informasi, petugas lainnya juga lengkap, kehadiran ASN juga baik, ini patut dipertahankan. “ujar Direktur kepada Ketua PA Palangka Raya. (MSN).

Terimakasih telah membaca Berita - Kaget, Ternyata Itu Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Badilag – MARI. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*