Rabu, 21 Oktober 2020
» Berita » Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya saksikan Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Kementerian Agama Propinsi Kalimantan Tengah
Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya saksikan Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Kementerian Agama Propinsi Kalimantan Tengah

Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya saksikan Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Kementerian  Agama Propinsi Kalimantan Tengah

Menteri Agama RI pada tanggal 15 September 2020 melantik sejumlah pejabat di  Jajaran Kemenag RI. Dan salah satu diantaranya, Kakanwil Kemenag Propinsi Kalimantan Tengah Bapak Drs.H.Abd.Rasyid,M.Ag , dimana sebelumnya dijabat Oleh Bapak Drs.H. Masrawan M.Ag. Drs.H. Masrawan M.Ag. kemudian bertugas menjadi Kakanwil Kemenag Propinsi Kalimantan Timur,  yang dilantik bersamaan dengan Drs.H.Abd.Rasyid,M.Ag.

Acara Pisah Sambut yang digelar di Ruang Seruyan 1 Hotel Bahalap, Kamis, 24 September  2020) dihadiri oleh Asisten 1 Pemerintah Propinsi Kal-Teng , Forkopimda  Propinsi, Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya, seluruh organisasi Keagamaan (Islam, Kristen dan Hindu) seluruh Kakankemenag Kab/kota beserta Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kal-Teng.

Pejabat Lama Drs.H. Masrawan M.Ag didampingi  Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan yang lama  Dra Hj. Hilaliyah serta Pejabat Baru Drs.H.Abd.Rasyid,M.Ag. dikawal Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan yang baru Hj.Irma Hunta, S.Ag dengan senyum bahagia duduk berdampingan.

Dalam sambutannya selaku Pejabat Kakanwil yang Lama, Drs.H. Masrawan M.Ag berujar bahwa pergantian pejabat di tubuh Instansi Vertikal seperti Kementerian Agama merupakan hal yang lumrah dengan tujuan untuk penyegaran dan rotasi hal yang biasa pada instansi yang dinamis seperti Kementerian Agama.  karena organisasi terkadang perlu penyegaran, dan ini berdampak positif bagi kemajuan organisasi.

Pengalaman yang positif di tempat lama bisa diterapkan di tempat baru, begitupun sebaliknya, pengalaman Positif  di tempat baru bisa menjadi bahan pembelajaran ke depannya, apalagi dalam ajaran Islam Perpindahan atau  Hijrah itu berimplikasi positif,

Di kesempatan itu, Drs.H. Masrawan M.Ag berterima kasih banyak kepada seluruh Karyawan serta seluruh pejabat di  jajaran Kemenag Prov.Kal-Teng, yang telah banyak mendukung dirinya selama memimpin Kemenag Prov. Kal-Teng, sehingga mampu menorehkan banyak prestasi dan kemajuan. Dan mengucapkan  selamat bertugas  Kepada pejabat yang baru di Kemenag Prov. Kal-Teng, dan menaruh harapan besar di tangan Beliau Kanwil  Kemenag Prov. Kal-Teng bisa meraih prestasi dan menjadi lebih baik lagi.

Meskipun masih banyak yang perlu dibenahi, dan atas nama pribadi dan keluarga saya mohon maaf bila ada  kehilafan dan kesalahan, sekaligus saya berharap agar kita semua mendukung dan membantu Kakanwil baru  semaksimal mungkin,  harap Drs.H. Masrawan M.Ag.

Sementara pejabat yang baru mengawali sambutannya dengan mengajak ASN  Kemenag Prov.Kal-Teng  untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh kebersamaan agar komunikasi dapat berjalan dengan baik dan lancar”, pintanya.

 Drs.H.Abd.Rasyid,M.Ag memohon ijin  kepada Pejabat lama untuk melanjutkan program kerja yang telah dicanangkan dan akan mengedepankan pelayanan yang maksimal kepada Masyarakat;

Bapak Asisten 1 selaku perwakilan dari Pemprov Kal-Teng menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pejabat lama  atas kinerjanya yang luar biasa dalam membangun Kalimantan Tengah dalam lingkup  Kementerian Agama dan mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru, Semoga semakin sukses. Kepada Pejabat yang baru, beliau berharap untuk bisa bekerjasama dan bersinerji untuk memajukan Kalimantan Tengah agar menjadi  Is the Best.

Acara juga dirangkai dengan serah terima dan pisah sambut Ketua Dharma Wanita Persatuan  yang Lama Ibu Dra.Hj.Hilaliyah kepada Ibu Hj.Irma Hunta, S.Ag. Acara diakhiri dengan pembacaan doa dan  pemberian ucapan selamat dari seluruh hadirin kepada pejabat Kakanwil lama dan baru beserta istri.

Tik by Waka.

Terimakasih telah membaca Berita - Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya saksikan Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Kementerian Agama Propinsi Kalimantan Tengah. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*