Jumat, 20 Mei 2022
» Berita » Keutamaan Menjaga Lisan Ketika Berpuasa– Kultum Ramadhan ke-3
Keutamaan Menjaga Lisan Ketika Berpuasa– Kultum Ramadhan ke-3
  

pa-palangkaraya.go.id   ||  Rabu (06/04/2022), Tepat Pukul 12.15 WIB Pengadilan Agama Palangka Raya melalui Zoom Meeting melaksanakan Kultum Ramadhan bertempat di mushola Amanah yang diikuti oleh hampir seluruh ASN PA Palangka Raya begitu juga Para PPNPN PA Palangka Raya. Kultum pada hari ini adalah Kultum ketiga yang  disampaikan oleh Salah seorang hakim senior PA Palangka Raya Ibu Dra. Hj. Zuraida Hatimah, S.H., M.H.I. dan yang bertindak sebagai moderator adalah Panmud Hukum PA Palangka Raya Ibu Hj. Siti Rumiah, S.H.I. Acara tausiyah berjalan dengan lancar dan para hadirin menyimak dengan seksama materi ceramah yang bertema “Keutamaan Menjaga Lisan Ketika Berpuasa“.

Kultum Ramadhan kali ini dimulai dengan pembukaan oleh Moderator dengan sama-sama membaca ummul quran lalu dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh ibu Zuraida Hatimah dengan bahasa yang ringan sehingga mudah dipahami oleh semua peserta kultum. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan bahwa ketika kita berinteraksi dengan sesama maka berhati-hatilah dalam berucap, jangan sampai ucapan yang keluar dari mulut kita bisa membuat dosa seperti misalnya gibah, buruk sangka, menyebarkan kebohongan, dan lain-lain yang bisa saja terjadi saat kita sedang berinteraksi dengan sesama sehingga puasa kita hanya mendapatkan haus dan lapar saja. Oleh karena itu, kita harus berhati-hati dalam menjaga lisan dan anggota tubuh lainnya dari perbuatan dosa.

Setelah sesi tausiyah berakhir, kemudian Moderator melemparkan kesempatan kepada peserta kultum untuk mengajukan pertanyaan atau tanggapan terhadap tausiyah yang telah disampaikan. Selanjutnya Moderator menutup acara kultum dengan mengajak semua peserta kultum untuk bersama-sama mengucapkan hamdalah. (muammar)

Terimakasih telah membaca Berita - Keutamaan Menjaga Lisan Ketika Berpuasa– Kultum Ramadhan ke-3. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*