Senin, 10 Mei 2021
» Berita » Kiat Meraih Sukses di Sepuluh Hari Terakhir Ramadhan – Kultum Ramadhan ke-6
Kiat Meraih Sukses di Sepuluh Hari Terakhir Ramadhan – Kultum Ramadhan ke-6
  

pa-palangkaraya.go.id   ||  Senin (03/05/2021), Tepat Pukul 12.15 WIB Pengadilan Agama Palangka Raya melalui Zoom Meeting melaksanakan Kultum Ramadhan secara virtual yang diikuti oleh hampir seluruh ASN PA Palangka Raya begitu juga Para PPNPN PA Palangka Raya. Kultum  pada hari ini adalah Kultum keenam yang  disampaikan oleh Salah seorang Hakim PA Palangka Raya Ibu Dra. Hj. Zuraidah Hatimah, S.H., M.H.I. dan yang bertindak sebagai moderator adalah Sekretaris PA Palangka Raya Bapak Misran, S.H. Acara tausiyah berjalan dengan lancar dan para hadirin menyimak dengan seksama materi ceramah yang bertema Kiat Meraih Sukses di Sepuluh Hari Terakhir Ramadhan“.

Kultum Ramadhan kali ini dimulai dengan pembukaan oleh Moderator dengan sama-sama membaca ummul quran lalu dilanjutkan arahan dari ibu Ketua PA Palangka Raya Dra. Hj. Norhayati, M.H. Beliau menyampaikan bahwa seyogyanya kultum hari ini dimulai jam 08.15 WIB pagi tadi, tapi karena ada acara pembukaan Fit and Propertest Calon Wakil Pengadilan Agama oleh Badilag, maka acara kultum ramadhan diundur ke jam 12.15 WIB.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh ibu Zuraidah Hatimah dengan bahasa yang santai dan sederhana sehingga mudah dipahami oleh semua peserta kultum. Dalam tausiyahnya beliau menganjurkan agar kita bisa meraih sukses di sepuluh terakhir bulan Ramadhan dengan banyak berdoa dan meminta kepada Allah Azza wajalla karena kita telah berada di Fase yang ketiga yakni fase meminta karena menurut beliau pada fase ini doa atau permintaan kita pasti dikabulkan Allah SWT, oleh karena itu tidak ada salahnya banyak-banyak meminta dan berdoa kepada Allah SWT.  Masih menurut beliau bahwa jika awal ramadhan adalah hari Selasa maka kemungkinan besar Lailatul Qodar jatuh pada malam ke-27 Ramadhan, walaupun begitu kita tetap memaksimalkan di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan bukan hanya pada malam ke-27 pungkas beliau.

Suasana kultum lebih hidup dan semarak ketika MC memberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan sekitar permasalahan yang berhubungan dengan materi kultum yang telah disampaikan. (muammar)

 

Terimakasih telah membaca Berita - Kiat Meraih Sukses di Sepuluh Hari Terakhir Ramadhan – Kultum Ramadhan ke-6. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*