Senin, 19 Oktober 2020
» Berita » MANTAN TENAGA HONORER PA PALANGKA RAYA DILANTIK MENJADI PNS
MANTAN TENAGA HONORER PA PALANGKA RAYA DILANTIK MENJADI PNS

gambar1

http://www.pa-palangkaraya.go.id  – PA.PALANGKARAYA.

“Nasib orang siapa yang tahu” Kalimat tersebut bukanlah judul lagu dari penyanyi kondang Doel Sumbang, yang menceritakan “Sicebol Rindukan Bulan” seseorang yang menginginkan sesuatu hal yang tidak akan mungkin bisa dicapai atau mengangan-angan sesuatu yang mustahil didapat. Namun ungkapan tersebut menggambarkan lika-liku kehidupan seseorang yang harus dilaluinya dengan penuh kesabaran dan kerja keras hingga berbuah “Remonerasi”. Setelah dua puluh tahun lebih mengabdi sebagai tenaga honorer di Pengadilan Agama Palangka Raya serta menjalani masa satu tahun lebih sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), akhirnya bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Palangka Raya dilakukan pengambilan sumpah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pengadilan Agama Palangka Raya berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya Nomor W16.A/812/KP.00.3/VIII/2015 tanggal 19 Agustus 2015.

Acara pelantikan dipimpin langsung Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Drs. H. Mahbub. A., M.H.I, dengan dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Drs. H. M. Gapuri, SH., MH, para hakim, Panitera/Sekretaris, pejabat struktural/fungsional serta seluruh karyawan (ti) Pengadilan Pengadilan Agama Palangka Raya.

gambar2

Nampak hadirin yang hadir dengan penuh khidmat mengikuti prosesi acara pelantikan

Kegiatan tersebut berjalan dengan penuh khidmat saat Hj. Noorbaiti, S.H.I (Staf Kepegawaian) membacakan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, dan pengambilan sumpah oleh Drs. H. Mahbub. A, M. HI selaku Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya, yang dilanjutkan dengan kata sambutan serta arahan dari Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya.

 Dalam sambutannya Ketua PA Palangka Raya mengungkapkan bahwa perolehan prestasi dari tenaga honorer menjadi PNS adalah sesuatu yang patut disyukuri, karena dari sekian atau bahkan puluhan tenaga honorer (K2) yang ada di lingkungan peradilan agama se-Kalimantan Tengah hanya satu yang diangkat menjadi PNS. Mahbub juga berpesan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Palangka Raya khususnya pegawai yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta menjaga kedisiplinan dan mentaati semua aturan-aturan baik aturan yang ada di lingkungan Mahkamah Agung maupun aturan kepegawaian secara umum. Jangan pernah malu untuk bertanya kepada ahlinya jika ada sesuatu yang tidak kita ketahui. Beliau mengingatkan bahwa sumpah yang diucapkan saat pelantikan sebagai PNS adalah janji ikatan yang harus dipertanggung jawabkan baik kepada Tuhan maupun kepada bangsa dan negara serta kepada masyarakat. Jadikan sumpah yang diucapkan itu sebagai kompas untuk menuntun kita dalam melaksananakan tugas dan kewajiban sehari-hari.

gambar3

Bersama Tim IT dan teman seperjuangan (tenaga honorer) PA Palangka Raya sesaat setelah pelantikan

Lebih lanjut Mahbub mengajak kepada para hakim dan pegawai Pengadilan Agama Palangka Raya untuk bekerja secara professional dengan menunjukan dedikasi, prestasi serta mampu memberikan inovasi, kreatifitas untuk memajukan Pengadilan Agama Palangka Raya kearah yang lebih baik. Mari kita jaga sikap dan perilaku agar tidak mencoreng nama baik dan wibawa institusi peradilan di mata masyarakat.

Acara pelantikan ditutup dengan pembacaan doa oleh Muhamad Ikhwan, S.Ag., SH., MH dan pemberian ucapan selamat oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya, para pejabat dan pegawai yang ada di lingkungan Pengadilan Agama Palangka Raya. (Ikh).

Terimakasih telah membaca Berita - MANTAN TENAGA HONORER PA PALANGKA RAYA DILANTIK MENJADI PNS. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    1 Komentar
  1. Rasyid says:

    Slamat ya 🙂

  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*