Kamis, 22 Oktober 2020
» Berita » PA PALANGKA RAYA ADAKAN KERJA SAMA DENGAN DUKCAPIL
PA PALANGKA RAYA ADAKAN KERJA SAMA DENGAN DUKCAPIL

http://www.pa-palangkaraya.go.id – Palangkaraya

gambarWakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya, Drs. H.M. Gapuri, S.H.,M.H dan Panitera/Sekretaris, Kamaluddin, S.Ag, Kamis (17/9/2015) lalu mengunjungi Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Palangka Raya. Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan koordinasi terkait pelaksanaan Pelayanan Terpadu Sidang Keliling sebagaimana diatur dalam Perma Nomor 1 Tahun 2015. Kedatangan mereka diterima langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil Kota Palangka Raya, Zulhikmah Ravieq, beserta jajarannya.

Kepada Kepala Dinas Dukcapil, Wakil Ketua PA Palangka Raya, Drs.H.M. Gapuri,S.H.,M.H menyampaikan keinginan PA Palangka Raya untuk melakukan kerja sama dalam pelaksaan Pelayanan Terpadu Sidang Keliling Itsbat Nikah. Dijelaskan, kegiatan ini sebaiknya dilakukan dalam satu waktu dan tempat secara terkoordinasi antara Pengadilan Agama, Dukcapil dan Kantor Urusan Agama. Ketiga instansi ini akan memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai kewenangannya, yaitu Pengadilan Agama melakukan sidang itsbat nikah, Kantor Urusan Agama menerbitkan Buku Nikah dan Dukcapil menerbitkan Akta Kelahiran bagi pasangan yang sudah mempunyai anak. “Bagi masyarakat yang tidak mampu bisa  dibebaskan dari biaya”, ujar Gapuri.

Kepala Dinas Dukcapil Kota Palangka Raya, Zulhikmah Ravieq, menyambut baik tawaran kerja sama itu. “Pokoknya kami sangat siap, dimana dan kapan pun dilaksanakan”, ujarnya menanggapi keinginan pihak Pengadilan Agama. Namun dalam hal masalah teknis pelaksanaannya akan dibicarakan lebih lanjut di kemudian hari. Ada kemungkinan diadakan perjanjian kerja sama atau MoU (Memorandum of Understanding) antara Pengadilan Agama dengan Dinas Dukcapil dan Kementerian Agama Kota Palangka Raya (ady)

Terimakasih telah membaca Berita - PA PALANGKA RAYA ADAKAN KERJA SAMA DENGAN DUKCAPIL. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*