Kamis, 22 Oktober 2020
» Berita » PA PALANGKA RAYA : BUKA PUASA BERSAMA DAN SANTUNI ANAK PANTI ASUHAN “HIDAYATUL INSAN”
PA PALANGKA RAYA : BUKA PUASA BERSAMA DAN SANTUNI ANAK PANTI ASUHAN “HIDAYATUL INSAN”

http://pa-palangkaraya.go.id PA.PALANGKARAYA. Dengan tibanya bulan suci Ramadhan tahun 1437 H/2016 M,  maka berlomba-lombalah warga peradilan khususnya yang beragama Islam untuk berbuat kebaikan yang tidak saja untuk diri sendiri melainkan juga untuk orang lain, di luar kantor pengadilan. Salah satunya adalah mengadakan buka puasa bersama dengan anak-anak dari Panti Asuhan Hidayatul Insan Palangka Raya yang pada hari Kamis tanggal 09 Juni 2016 bertempat di ruang utama Mushalla Pengadilan Agama Palangka Raya maupun di ruang lobby telah dipenuhi oleh undangan maupun oleh seluruh unsur pimpinan, pejabat structural dan fungsional serta karyawan/ti dan pegawai Honorer Pengadilan Agama Palangka Raya yang pada hari itu mengadakan kegiatan rutin berbuka puasa bersama dan berbagi santunan dengan anak-anak dari Panti Asuhan “Hidayatul Insan” Palangka Raya.

bagi1
Nampak KPTA Palangka Raya H. Helmy Bakri, SH.,MH disaksikan KPA Palangka Raya Drs. H. Mahbub.A, M.HI menyerahkan santunan secara simbolis kepada pengurus panti asuhan.

Acara dimulai tepat pukul 16.00 WIB, diawali dengan pembacaan Surat Yasin yang dipimpin oleh Drs.H. Raujan, kemudian oleh MC/pembawa acara, H.Said Harli, S.Ag., acara dibuka dengan bacaan Basmalah yang dilanjutkan dengan pengajian Al-Qur’an oleh qariah bernama Hj. Neli Hidayati, S.Pd. Selanjutnya acara sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana H.Ahmad Farhat, S.Ag, S.H.,M.H.I., yang menuturkan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu baik moril maupun materil sehingga dapat terselenggaranya acara bukber (buka bersama) pada hari ini. Disamping itu pula ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para undangan yang telah berkenan hadir dalam acara dimaksud. Salah satunya adalah Ketua Pengadilan Tingkat Banding yakni Ketua Pengadilan Tingga Agama Palangka Raya, H.Helmi Bakri, SH.,MH.

bagi2
Foto bersama KPTA Palangka Raya H. Helmy Bakri, SH.,MH dan anak-anak dari panti asuhan “Hidayatul Insan” Palangka Raya.

Selanjutnya sambutan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya H. Helmy Bakri, SH.,MH, dalam kata sambutannya Helmy Bakri berpesan kepada warga peradilan secara umum untuk tidak terpengaruh terhadap berita-berita yang kurang sedap akhir-akhir ini yang menimpa aparatur peradilan baik di tingkat pertama/tingkat banding maupun MA akibat maraknya OTT (operasi tangkap tangan) yang dilakukan oleh KPK terhadap oknum aparatur peradilan yang telah mencemarkan nama baiknya sendiri maupun lembaganya. Beliau berpesan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankann tugas pengabdian sebagai aparatur peradilan  dimanapun berada karena rawannya dalam hubungan kekeluargaan maupun pertemanan yang terkadang dapat membuat pengaruh terhadap produk peradilan. Sedangkan pesan-pesan khusus beliau adalah kepada anak-anak panti asuhan Hidayatul Insan agar tetap eksis menjadi muslim/muslimah yang sejati sebagai pilar terdepan atau benteng pertahanan agama Islam yang dapat menghalau pengaruh buruk dari aliran-aliran sesat/Radikalisme yang akhir-akhir ini muncul seperti ISIS, PKI gaya baru, LGBT dan lain-lain.

bagi3
Foto bersama KPA Palangka Raya Drs. H. Mahbub. A. M.HI dan anak-anak dari panti asuhan “Hidayatul Insan” Palangka Raya.

Selanjutnya, tibalah pada acara pokok yakni Ceramah Ramadhan yang disampaikan oleh H.Muhdianor Hadi, S.Ag., yang dalam inti tausiyahnya beliau mengatakan bahwa kewajiban berpuasa sebenarnya tidak hanya dibebankan kepada umat Islam dari dahulu sampai sekarang, namun pernah pula dibebankan kepada umat Yahudi dan Nasrani, akan tetapi umat terdahulu tersebut ternyata tidak sanggup melakukannya dengan berbagai alasan sehingga beruntunglah bagi umat Islam yang dari dahulu sampai sekarang telah menjalani puasa Ramadhan dengan mengharap ridho Allah semata karena dengan berpuasa dapat menjaga jasmani dan rohani selalu sehat dan bersinar dengan aura iman dan takwa.

bagi4

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Drs. H.Masrawan, M.Ag sembari menanti beduk berbuka puasa yang dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah dan makan malam bersama.(St.M).

Terimakasih telah membaca Berita - PA PALANGKA RAYA : BUKA PUASA BERSAMA DAN SANTUNI ANAK PANTI ASUHAN “HIDAYATUL INSAN”. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*