Selasa, 21 September 2021
» Berita » PA Palangka Raya Sembelih 4 Ekor Sapi
PA Palangka Raya Sembelih 4 Ekor Sapi
  

              KPA Palangka Raya Dra. Hj. Norhayati, M.H. melihat kondisi sapi yang mau diqurbankan

www.pa-palangkaraya.go.id | Kamis, (22/07/2021)

Walaupun kurban bukanlah ibadah yang bersifat wajib, tapi ibadah kurban termasuk sunnah muakad atau sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW kepada ummatnya. Terlebih, ibadah kurban juga mengandung banyak sekali hikmah dan manfaat.

Tentu sebagai ummat Islam, kita ingin selalu meneladani Rasulullah dan menjalankan seluruh sunnahnya agar mendapat banyak keutamaan kelak di akhirat.  Ibadah kurban memang telah dilaksanakan sejak zaman Nabi Ibrahim dan Ismail AS. Namun, kurban juga dilanjutkan oleh Rasulullah SAW hingga terus diajarkan kepada umat Islam. Berikut adalah dalil Al-Quran mengenai kurban.

“Maka laksanakanlah sholat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah).” (QS. Al-Kautsar: 2)

Dalam surat Al-Kautsar ayat 2, disebutkan bahwa ibadah qurban adalah sebagai ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah setelah peringatan untuk melaksanakan shalat. Walaupun sebagai ibadah sunnah, tapi ibadah kurban juga menjadi sarana untuk kita kembali mengingat tentang Allah, sebagai pecipta dan menguasai seluruh kehidupan manusia.

Kamis, (22/07/2021) Pengadilan Agama Palangka Raya kembali melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 4 ekor sapi, pelaksanaan pemotongan hewan qurban kali ini sangat berbeda seperti biasanya, oleh karena mengingat kondisi Covid-19 di Kota Palangka Raya terus menunjukan kenaikan terkonfirmasi positif dan hasil koordinasi dengan tim gugus Covid-19 Kota Palangka Raya dimana diarahkan untuk penyembelihan agar dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH) setempat. Pada kesempatan tersebut Ketua PA Palangka Raya Dra. Hj. Norhayati, M.H. turut hadir menyaksikan penyembelihan hewan qurban, mudah-mudahan ibadah qurban yang kita lakukan ini diterima Allah SWT dan tahun depan semoga yang berquran bisa lebih banyak lagi, Pintanya.

“Untuk menghindari kerumunan, panitia tidak menyebarkan kopun, akan tetapi mereka-mereka yang berqurbanlah yang membagikan kepada keluarga, tetangga masing-masing, kemudian sebagian daging tersebut juga dibagikan kepada karyawan (ti), tetangga sekitar kantor, Panti Asuhan, pensiunan PA Palangka Raya dan veteran ABRI.” Ujar Hamidi Ketua Panpel.

Terimakasih telah membaca Berita - PA Palangka Raya Sembelih 4 Ekor Sapi. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*