Sabtu, 24 Oktober 2020
» Berita » PA-PALANGKA RAYA : SOSIALISASI HASIL MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN ANGGARAN TAHUN 2014
PA-PALANGKA RAYA : SOSIALISASI HASIL MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN ANGGARAN TAHUN 2014

pa-palangkaraya.go.id – Untuk kesekian kalinya Pengadilan Agama Palangka Raya mengadakan sosialisasi, namun sosialisasi kali ini terasa lebih khusus dibanding sosialisasi sebelumnya, hal ini dikarenakan materi yang disampaikan adalah hasil monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2014 yang sebelumnya diadakan di aula Pengadilan Tinggi Kalimantan Tengah, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Biro Keuangan Mahkamah Agung RI H. Sutisna, S.Sos., M.Pd dan seluruh Panitera/Sekretaris se-Kalimantan Tengah baik yang berada dilingkungan peradilan agama maupun yang berada di lingkungan peradilan umum. Acara sosialisasi tersebut dilaksanakan tepat pukul 09.00 WIB diruang sidang Pengadilan Agama Palangka Raya pada Kamis, (13 Nopember 2014).

Nampak Bapak Kamaluddin, S. Ag Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Palangka Raya sedang menyampaikan materi sosialisasi

Dengan didampingi Wakil Ketua dan Panitera/Sekretaris, Bapak Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Drs. H. Mahbub. A, M.HI membuka acara sosialisasi hasil monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2014, dalam paparanya beliau menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para hakim dan seluruh karyawan karyawati Pengadilan Agama Palangka Raya atas partisipasinya untuk mau meluangkan sedikit waktu serta mengesampingkan kepentingan pribadi untuk ikut serta menghadiri sosialisasi tersebut. Begitu pentingnya sebuah sosialisasi untuk disosialisasikan lagi kepada aparat yang tidak mengikuti pertemuan atau kepada aparatur yang berada dibawahnya. Lebih lanjut beliau menegaskan agar seluruh karyawan karyawati termasuk para hakim Pengadilan Agama Palangka Raya untuk dapat bekerja dengan lebih baik lagi, karena sesuatu yang baik juga akan bernilai baik dan begitu sebaliknya sesuatu yang tidak baik juga akan dinilai tidak baik. Karena bagi seorang PNS (Pegawai Negeri Sipil) kemampuan bekerja dengan baik adalah sebuah prestasi yang bernilai positif untuk menata karier kedepan yang lebih baik. imbuhnya

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian hasil monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2014 yang disampaikan oleh Kamaluddin, S.Ag Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama Palangka Raya. Beliau menjelaskan sebagaimana kita ketahui bahwa Laporan Keuangan Mahkamah Agung Tahun 2012 dan 2013 sudah mendapat opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan). Oleh karena itu Mahkamah Agung sebagai entitas pelaporan selalu berusaha dan berupaya untuk mempertahankan opini WTP tersebut sesuai dengan target Pimpinan Mahkamah Agung bahwa Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2014 dan seterusnya harus berkualitas WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Karena itu Mahkamah Agung menurunkan Timnya untuk melakukan monitoring dan evaluasi tersebut.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa dengan diraihnya predikat opini WTP(Wajar Tanpa Pengecualian) dua tahun berturut-turut, maka sudah sepatutnya kita syukuri dengan tidak mengotorinya dengan sesuatu perbuatan dan perilaku yang tidak terpuji yang dapat mencoreng wajah lembaga peradilan ini khususnya Mahkamah Agung. Oleh karena itu adanya remunerasi karena adanya reformasi birokrasi yang telah kita jalankan dengan baik, remunerasi adalah uang rakyat, maka sudah sepatutnya kita melayani rakyat dengan sebaik-baiknya.

Diakhir acara Drs. H. Mahbub. A, M.HI, mengharapkan kepada seluruh karyawan-karyawati termasuk hakim untuk dapat menyelesaikan segala permasalahan yang mungkin ada secara kekeluargaan dan duduk bersama. Dan apa yang menjadi kebijakan pimpinan didukung dan dilaksanakan dengan baik oleh semua aparatur peradilan. (ikh).

Terimakasih telah membaca Berita - PA-PALANGKA RAYA : SOSIALISASI HASIL MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN ANGGARAN TAHUN 2014. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*