Selasa, 20 Oktober 2020
» Berita » PEJABAT PTA DAN PA PALANGKARAYA KUNJUNGI SEKDA PROV.KALTEN
PEJABAT PTA DAN PA PALANGKARAYA KUNJUNGI SEKDA PROV.KALTEN

kunjungan
Wakil Ketua PTA Palangka Raya, Drs.H.Moh.Munawar beserta rombongan menghadap Sekda Prov.Kalteng di ruang sekda

Sejumlah pejabat Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama Palangka Raya berkunjung ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (29/2/2016) lalu. Rencananya rombongan yang dipimpin Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya, Drs. H. Moh. Munawar itu mau menghadap Pj. Gubernur Kalimantan Tengah, Hadi Prabowo, namun pada saat yang bersamaan beliau sedang berada di luar daerah, sehingga rombongan diterima Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Dr. Siun Jarias, SH,MH. di ruang kerjanya.

Kepada Sekretaris Daerah, Wakil Ketua PTA Palangka Raya menyampaikan bahwa pada tahun anggaran 2016 ini PA Palangka Raya telah mendapatkan anggaran  untuk pembangunan/rehab berat gedung lama, maka selama proses pembangunan berlangsung, mau tidak mau Pengadilan Agama harus pindah sementara, agar kegiatan perkantoran/kedinasan tidak terganggu oleh aktivitas pembangunan. “Untuk itu kami bermohon agar Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah bisa meminjamkan salah satu gedung/kantor yang tidak terpakai untuk digunakan Pengadilan Agama selama pembangunan berlangsung”, harap Waka PTA Palangka Raya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah berjanji untuk siap membantu masalah yang dihadapi Pengadilan Agama tersebut. “Pada prinsipnya kami siap membantu, karena yang dilayani kan masyarakat Kalteng juga”, ujarnya seraya meminta agar permohonan dilengkapi dengan data pendukung, misalnya tentang sudah tersedianya anggaran/dana di DIPA Tahun 2016 ini. ”Kalau data pendukungnya sudah lengkap, akan segera kami rapatkan”, tambahnya.

            Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya, Drs. H.M. Gapuri,SH,MH menambahkan, bahwa pihaknya sudah pernah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota Palangka Raya, namun Pemko tidak punya kantor/gedung yang kosong. “Saat ini proyek sudah dalam tahap pelelangan dan kemungkinan  April mendatang gedung lama sudah dibongkar”, tambahnya.

            Para pejabat yang  menghadap Sekda Prov. Kalteng terdiri dari Bapak Drs. H.Moh. Munawar (Wakil Ketua PTA Palangkaraya), Drs. H.M. Gapuri,SH,MH (Wakil Ketua PA Palangka Raya), Sudirman,SH (Wakil Panitera PTA),  Abdul Mutalip, S.Ag,SH (Plt.Sekretaris/Kabag Perencanaan dan Kepegawaian PTA), Mursidi,SH (Kabag Perencanaan dan Kepegawaian PTA),Mauliannor,S.Ag (Kabubbag TU dan Rumah Tangga PTA) dan Drs. Saliman (Sekretaris PA Palangka Raya). – (Kholif)

Berita Selanjutnya 
Terimakasih telah membaca Berita - PEJABAT PTA DAN PA PALANGKARAYA KUNJUNGI SEKDA PROV.KALTEN. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*