Sabtu, 24 Oktober 2020
» Berita » WKPA PALANGKA RAYA : Gaptek adalah bagian dari buta huruf
WKPA PALANGKA RAYA : Gaptek adalah bagian dari buta huruf

ddtk1
Nampak WKPA Palangka Raya Drs. H.M. Gapuri, SH.,MH saat memberikan pengarahan dihadapan peserta.  

http://pa-palangkaraya.go.id PA.PALANGKARAYA. Komputer saat ini bukanlah sesuatu yang baru, namun perannya dalam kehidupan sehari-hari cukup banyak dan beragam. Banyak pekerjaan yang dapat dilakukan dengan komputer menjadi lebih cepat dan efisien. Belajar komputer memang bisa dilakukan secara otodidak, namun belajar dengan sistem terpadu itu akan lebih terarah dan sistematis. Oleh sebab itu beberapa terobosan yang dilakukan oleh Pengadilan Agama Palangka Raya dalam mengasah sumber daya manusia (SDM) yang terampil dalam mengopersionalkan perangkat komputer, salah satunya adalah dengan dilakukannya diklat di tempat kerja (DDTK) bagi seluruh tenaga honorer yang ada di lingkungan Pengadilan Agama Palangka Raya. Kegiatan tersebut berlangsung setiap Jum’at dan Sabtu selama dua bulan berturut-turut. Diklat di tempat kerja tersebut dibuka secara simbolis oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Drs. H.M. Gapuri, SH.,MH pada Jum’at (26-02-2016).

ddtk2
Nampak para peserta dengan antusias mengikuti kegiatan DDTK  

Dalam sambutannya Gapuri menyampaikan ungkapan terima kasih atas kesadaran dari seluruh tenaga honorer untuk bisa hadir pada kegiatan tersebut. Selanjutnya Gapuri mengharapkan kepada tenaga honorer untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini mengigat begitu pentingnya bagi siapa saja termasuk tenaga honorer untuk mampu mengoperasionalkan perangkat komputer. Menurut Gapuri kalau dulu ada istilah “buta huruf”, maka di zaman yang serba modern ini “Gaptek” atau sama sekali tidak bisa mengoperasionalkan komputer itu adalah bagian dari buta huruf juga. Imbuhnya.

Lebih jauh Gapuri menggungkapkan bahwa ke depan para tenaga honorer yang tidak memiliki kemampuan mengoperasionalkan komputer serta tidak ada kemauan untuk belajar akan dilakukan peninjauan ulang terhadap statusnya sebagai tenaga honorer. Menurut Gapuri dimanapun posisi kita, maka kita akan selalu bersentuhan dengan perangkat lunak yang dinamakan dengan komputer. Gapuri menghimbau kepada para honorer untuk tidak malu bertanya terhadap hal-hal yang belum dimengerti, mari manfaatkan waktu dengan sebaiknya.

Sekedar diketahui bahwa pelaksanaan diklat di tempat kerja (DDTK) atau pelatihan komputer ini berlangsung setiap hari Selasa dan Jum’at pada Pukul 14.00 – 16.00 WIB dan dipandu langsung oleh Tim IT Pengadilan Agama Palangka Raya yang terdiri dari Sdr. Rahmad Suaidi, S.Kom dan Kholif Fatur Rosidin. SELAMAT BELAJAR SEMOGA SUKSES. (Ikh).

Terimakasih telah membaca Berita - WKPA PALANGKA RAYA : Gaptek adalah bagian dari buta huruf. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*