Kamis, 22 Oktober 2020
» Berita » PELANTIKAN DAN PURNA TUGAS PANITERA PENGGANTI PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA
PELANTIKAN DAN PURNA TUGAS PANITERA PENGGANTI PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA

http://pa-palangkaraya.go.id – PA.PALANGKARAYA. Sudah menjadi takdir manusia bahwa mutasi dan purna tugas adalah hal yang biasa bagi abdi Negara, termasuk warga peradilan. Demikian pula terhadap sosok sdr. Ismail Pahmi, S.H.,  yang pada hari Selasa tanggal 26 April 2016 bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Palangka Raya telah dilantik oleh Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya, sehubungan dengan pindah tugas sdr. Ismail Pahmi, S.H., dari jabatan Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Sampit Kelas II menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Agama Palangka Raya Kelas IB yang dirangkai pula dengan pelepasan purna tugas Panitera Pengganti a.n. Yusuf, BA.

gbr1
Nampak Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya Drs. H. Mahbub. A. M.H.I. saat menyampaikan sambutan

Kedua acara berlangsung singkat dan khidmat dengan dihadiri oleh rombongan Ketua Pengadilan Agama Sampit Kelas II yang terdiri dari Hakim dan pejabat struktural serta pegawai honorer berjumlah 4 orang.

Setelah acara pelantikan tersebut acara dilanjutkan dengan pelepasan purna tugas ASN dengan jabatan fungsional Panitera Pengganti a.n. Yusuf, B.A., yang mana pada kesempatan itu hadir didampingi oleh isterinya dengan kata sambutan yang cukup mengesankan karena selama bertugas di Pengadilan Agama Palangka Raya tidak pernah dimutasi kemanapun, dari mulai diangkat jadi pegawai di PTA Palangka Raya selama 6 tahun, kemudian jadi Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Palangka Raya selama 20 tahun hingga kini sampai pensiun. Dikatakannya bahwa resepnya adalah selalu bersyukur dan selalu melihat ke bawah sehingga selama bertugas tidak bermasalah baik terhadap rekan sekerja maupun para pihak yang berperkara. Disamping itu tidak lupa diucapkan ribuan terima kasih atas bimbingan dari Ketua/Wakil Pengadilan Agama Palangka Raya maupun seluruh unsur pimpinan dari pejabat struktural maupun fungsional Pengadilan Agama  Palangka Raya dalam melaksanakan tugas selama 20 tahun di Pengadilan Agama Palangka Raya. Terakhir kata sambutan dari sdr. Yusuf, BA adalah permohonan maaf apabila ada khilaf dan salah selama bergaul di lingkungan kerja karena sebagai manusia biasa tentu tidak luput dari kesalahan baik disengaja maupun tidak.

gbr2
Nampak Sdr. Ismail Pahmi, S.H. saat mengucapkan sumpah sebagai Panitera Pengganti PA Palangka Raya

Tidak kalah menariknya adalah sambutan dari rekan-rekan yang ditinggalkan oleh sdr. Yusuf, BA, dalam hal ini diwakili oleh sdr.Said Harli, S.Ag., yang dalam kesempatan yang berbahagia tersebut mengucapkan selamat datang kepada sdr.Ismail Pahmi, S.H., yang telah bergabung kembali di Pengadilan Agama Palangka Raya setelah selama 1 tahun 7 bulan mengabdi di Pengadilan Agama Sampit. Selanjutnya kepada sdr. Yusuf, BA diucapkan selamat memasuki purna tugas karena sudah sampai batas waktunya pensiun, dikatakannya sebagai teman sekerja sosok Yusuf ini termasuk orang yang banyak juga memberikan saran dan pendapat kepada unsur pimpinan di Pengadilan Agama Palangka Raya namun dengan bahasa yang unik dan tidak semua orang dapat mengerti mungkin karena kepolosan jiwanya yang apa adanya.

gb3
Nampak Sdr. Yusuf, B.A. saat menyampaikan sambutan perpisahan dihadapan pegawai PA Palangka Raya

Selanjutnya, adalah sambutan terakhir dari KPA selaku Pembina dari unsur pimpinan dan seluruh pegawai/ASN dan tenaga honorer di Pengadilan Agama Palangka Raya, dimana beliau juga menyampaikan ucapan selamat bergabung kembali dengan gerbong PA Palangka Raya kepada sdr. Ismail Pahmi, S.H. setelah sempat menempa diri di Pengadilan Agama Sampit dan kepada sdr. Yusuf, BA karena sudah sampai saatnya untuk pensiun maka patut disyukuri karena dia pensiun dalam keadaan khusnul khatimah dengan tingkat kesyukuran yang tinggi sebagai pengendali rasa sakit sehingga pengabdiannya selama 26 tahun sebagai ASN/Panitera Pengganti tidak pernah jatuh sakit dan tidak pernah bermasalah dengan rekan sekerja maupun atasan. Demikian acara ditutup dengan doa oleh sdr. Drs. H. Raujan, berharap semua  agar mendapat rahmat dan berkah dari Allah atas terselenggaranya acara ini, dilanjutkan pemberian cendramata kepada sdr Yusuf, BA dan Ucapan selamat kepada keduanya dari Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya, Ketua Pengadilan Agama Sampit, para Hakim dan seluruh hadirin yang ikut menghadiri acara tersebut.(by. St.M).

Terimakasih telah membaca Berita - PELANTIKAN DAN PURNA TUGAS PANITERA PENGGANTI PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    1 Komentar
  1. Hamzah says:

    Bismillah wal hamdulillah

  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*