Rabu, 21 Oktober 2020
» Berita » PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN ANTARA PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA DENGAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALANGKARAYA (UMP)
PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN ANTARA PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA DENGAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALANGKARAYA (UMP)

1

Bahwa untuk lebih memberikan pelayanan kepada lembaga lain terutama yang berkaitan dengan sumber daya manusia maka diperlukan kerjasama di bidang pendidikan karena selama kurun waktu beberapa tahun yang lalu sampai sekarang ini, Pengadilan Agama Palangka Raya menjadi tempat bagi mahasiswa(i) untuk mengadakan praktek peradilan sebagai bagian integral dari mata kuliah yang ditawarkan pada semester VI bagi Mahasiswa(i) Fakultas Agama Islam program study Al- Ahwal Al- Syakhsiyyah (AHS) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP).

2

Hubungan harmonis yang selama ini dibina cukup intens karena dosen pembimbing yang diambil adalah dari aparatur peradilan itu sendiri sehingga kontribusi  yang  dihasilkan  cukup  memadai  dan  untuk  lebih meningkatkan kearah yang lebih berhasil guna maka perlu memberikan payung hukum yang jelas terhadap hubungan kemitraan tersebut. Dengan harapan tersebut maka pada hari Senin tanggal 03 April 2017, pukul 10.00 WIB s.d.selesai yang bertempat di Ruangan Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya telah berlangsung acara Penandatanganan Nota Kesepahaman atau semacam kerjasama di bidang Praktek Peradilan dan Penelitian serta Pengabdian Masyarakat antara Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya dan Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP).

3

Acara dipandu oleh Dra. St. Murahmi, M.H., yang didampingi oleh Panitera Pengadilan Agama Palangka Raya, Dr.Ufie Ahdie, S.H.,M.H., dan Sekretaris Pengadilan Agama Palangka Raya, Drs. Saliman, dimana acara tersebut  berlangsung singkat namun khidmat karena intinya adalah silaturahmi dan perkenalan antar kedua lembaga tersebut untuk ke depan menjadi mitra yang saling menunjang untuk kemajuan bersama. Diawali dengan bacaan Basmalah maka acara inipun dimulai dengan sambutan pertama adalah dari Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya yang dalam hal ini diwakili oleh Drs.Nasrulloh, S.H., yang menyampaikan tentang eksistensi Peradilan Agama dari dulu hingga sekarang dimana perbedaan itu ada dari segi perkembangan Informasi dan Teknologi yang semakin maju dan diusahakan terus untuk menjadi yang terbaik diantara 4 lingkungan peradilan di Indonesia.

Acara berikutnya adalah sambutan Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP), dalam hal ini adalah Bapak DR.H.Bulkani, M.Pd yang mana beliau menyampaikan ucapan terima kasih karena selama ini sudah merasa menjadi keluarga besar dengan adanya mahasiswa(i) yang berpraktek peradilan di Pengadilan Agama Palangka Raya selama 1 semester (rata-rata 3 bulan) dalam setiap tahun akademi. Demikian pula atas sambutan pada hari ini terhadap rombongan Rektor yang terdiri atas Wakil Rektor I, Bapak DR.Sonedi, M.Pd, Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Ibu Sanawiah, S.Ag, M.H., dan Ketua Prodi Al Ahwal Al Syakhshiyyah (AHS) Bapak M. Tri Ramadhani, M.Pd.I, serta 2(dua) orang stafnya yang diterima pada Pengadilan Agama Palangka Raya ini dengan sangat baik adalah  merupakan suatu kebanggaan dan mudah-mudahan menjadi sesuatu yang membawa berkah dan pahala bagi kemajuan lembaga kedua belah pihak.

Acara ditutup dengan bacaan Hamdalah yang mana sebelumnya diakhiri dengan Doa yang disampaikan oleh Bapak M. Tri Ramadhani, M.Pd.I, kemudian dilakukan acara foto bersama dan berbincang sejenak untuk selanjutnya rombongan mohon diri. Selamat berkarya, amin.(By.Mirza Wanaravitri/St.M)

Terimakasih telah membaca Berita - PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN ANTARA PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA DENGAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PALANGKARAYA (UMP). Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*