Sabtu, 28 November 2020
» Berita » PERKUAT SIPP DAN KONTINYUITAS PEMBANGUNAN ZI PIMPINAN DAN HAKIM ATUR STRATEGI
PERKUAT SIPP DAN KONTINYUITAS PEMBANGUNAN ZI PIMPINAN DAN HAKIM ATUR STRATEGI

PERKUAT SIPP DAN KONTINYUITAS PEMBANGUNAN ZI PIMPINAN DAN HAKIM ATUR STRATEGI

Bertempat di ruang rapat pimpinan hari Kamis tanggal 19 Nopember 2020 dimulai pukul 14.00  WIB sampai 16.00 WIB dilaksanakan Rapat Monev atas hasil kinerja SIPP dan Pelaksanaan Pembangunan ZI serta hal-hal yang dianggap perlu dengan dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua dan para Hakim Pengadilan Agama Palangka Raya.

Rapat dipimpin oleh Ketua, dalam sambutan dan arahannya, Ibu Dra.Hj.Norhayati, M.H. menyampaikan pesan dan arahan dari KPTA Palangka Raya terkait penanganan  perkara. “Bahwa kita sudah berada di akhir tahun 2020 oleh karenanya untuk penanganan perkara agar lebih ditingkatkan efektifitas penyelesaiannya supaya sisa perkara maksimal 5%” kata beliau.  Dari hasil evaluasi Penanganan perkara sampai saat ini sisa perkara sebanyak 85 Perkara dari total perkara 620 sehingga sisa perkara berkisar 15% sehingga beliau berharap kepada Ketua Majelis untuk meningkatkan koordinasi dengan Timnya (Hakim anggota, Panitera Pengganti dan Juru Sita) agar penyelesaian perkara dapat ditingkatkan dan meminimalisir sisa perkara di akhir tahun..

Dan terkait Kontinyuitas Pelaksanaan Pembangunan ZI di PA Palangka Raya, beliau menyampaikan evaluasi disiplin kehadiran agak mengendor sehingga diharapkan agar semua aparatur Pengadilan Agama Palangka Raya selalu bersinergi untuk membangun Zona Integritas di PA Palangka Raya, dengan selalu menegakkan Disiplin (disiplin kehadiran, disiplin bekerja dan disiplin terhadap aturan yang telah dibuat oleh pimpinan) termasuk pemakaian ID Card/Name Tag. Dan kepada Para Hakim dimintakan selain sebagai Hakim Pembina dan Pengawas yang memberitahukan kesalahan dan kekuarangan dalam pelaksanaan tupoksi juga dapat memberikan kontribusi dalam bentuk implementasi langsung dalam upaya perbaikan sebagai bagian dari kebersamaan dalam satu institusi. Jika ada hal- hal yang walau sekeci apapun hendaknya disampaikan di dalam Forum rapat baik itu rapat Koordinasi maupun rapat intern/terbatas.

Dalam kesempatan itu juga beliau untuk  meminta kepada Habinwas terkait penerapan 3S bagi Petugas PTSP agar memberikan briefing dan pendampingan sehingga petugas dapat memberikan service Exellent kepada masyarakat yang datang/berkunjung ke PA Palangka Raya sebagaimana arahan dan petunjuk aturan yang diberikan.

Dalam kesempatan itu juga Wakil Ketua menyampaikan arahan terkait penegakan disiplin kehadiran agar bagi aparatur yang kemungkinan karena keperluan/kendala sehingga terlambat masuk atau keluar kantor untuk meminta ijin/memberitahukan kepada atasan langsung agar pimpinan bisa mempertanggungjawabkannya.

 Pada akhir rapat Ketua menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh peserta rapat yang telah bersinergi dan berkontribusi dalam peningkatan pelaksanaan tupoksi PA Palangka Raya dalam memberikan layanan kepada masyarakat  dan selalu menunjukkan integritas yang tinggi sehingga apa yang menjadi harapan bersama untuk mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di PA Palangka Raya dapat diraih tahun ini. Selalu Semangattttt.

Acara ditutup dengan kumandang 8 Nilai utama Mahkamah Agung dan ucapan Hamdalah.

 

Terimakasih telah membaca Berita - PERKUAT SIPP DAN KONTINYUITAS PEMBANGUNAN ZI PIMPINAN DAN HAKIM ATUR STRATEGI. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*