Sabtu, 26 November 2022
» Berita » PERMUDAH AKSES PIHAK BERKEBUTUHAN KHUSUS, PA PALANGKA RAYA LUNCURKAN 2 APLIKASI SEKALIGUS ASEK: Antrian Sidang ElektroniK dan DTPP: Drive Thru Pengambilan Produk
PERMUDAH AKSES PIHAK BERKEBUTUHAN KHUSUS, PA PALANGKA RAYA LUNCURKAN 2 APLIKASI SEKALIGUS ASEK: Antrian Sidang ElektroniK dan DTPP: Drive Thru Pengambilan Produk
  

Jumat, 04 November 2022 | Asek.Pa-Palangkaraya.go.id

PA Palangka Raya membuat dua inovasi sekaligus untuk memberikan pelayanan prima bagi pencari keadilan yaitu dengan membuat antrian sidang elektronik (ASEK) yang dapat diakses darimana pun, aplikasi ASEK tidak hanya memiliki fitur antrian, melainkan juga terdapat fitur spesial bagi pihak dengan kebutuhan khusus untuk menentukan alat bantu yang diperlukan pada saat proses persidangan. Fitur baru ini diterbitkan untuk mewujudkan peradilan yang inklusif dan ramah disabilitas, di mana pihak dengan kebutuhan khusus akan mendapatkan pelayanan secara lebih optimal sehingga setibanya pihak di pengadilan akan dapat langsung dilayanani sesuai dengan kekhususannya. Selanjutnya Aplikasi DTPP (Drive Thru Pengambilan Produk) untuk pengambilan produk pengadilan (Akta Cerai dan Salinan Putusan/Penetapan). Para pihak dapat menentukan Jam dan Tanggal pengambilan produk pengadilan sesuai keinginan dan pastinya tanpa harus mengantri, serta aplikasi DTPP PA Palangka Raya sangat friendly user dikarenakan aplikasi ini dapat diakses melalui Smartphone.

Aplikasi ASEK merupakan bagian dari program Latsar CPNS Wandita Pramesthi, S.H., Analis Perkara Peradilan PA Palangka Raya, dan aplikasi DTPP merupakan bagian dari program Latsar CPNS Muhammad Hisyam Fahrozi, A.Md. Pengelola Perkara di Pengadilan Agama Palangka Raya. Dua aplikasi ini Merupakan Inovasi Pelayanan Publik yang dikembangkan oleh Tim IT Pengadilan Agama Palangka Raya yaitu Bapak Rahmad Suaidi,S.Kom.

Selain Launching aplikasi pada kegiatan tersebut juga sekaligus dengan sosialisasi hasil aktualisasi CPNS PA Palangka Raya. Kegiatan selanjutnya adalah presentasi dan sosialisasi alur pendaftaran perkara cerai gugat bagi tuna rungu / disabilitas rungu oleh Abiandri Fikri Akbar S.H. Dalam paparan tersebut disampaikan juga hasil aktualisasi dari Saputri Rizki Ramadhanti, A.Md., Ak. Dan juga Renanda Agna Devita Syafitri, A.Md., M. Terkait dengan sarana prasarana dan media informasi yang telah dikerjakan sebagai bentuk pelaksanaan tugas LATSAR CPNS Tahun 2022 di Pengadilan Agama Palangka Raya.

#mahkamahagungri #humasmahkamahagung #ditjenbadilag#pengadilanagama #pa_palangkaraya #pta_palangkaraya#B3Y

Terimakasih telah membaca Berita - PERMUDAH AKSES PIHAK BERKEBUTUHAN KHUSUS, PA PALANGKA RAYA LUNCURKAN 2 APLIKASI SEKALIGUS ASEK: Antrian Sidang ElektroniK dan DTPP: Drive Thru Pengambilan Produk. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*