Kamis, 22 Oktober 2020
» Berita » PERTEMUAN RUTIN  DHARMAYUKTI KARINI CABANG KOTA PALANGKA RAYA BULAN APRIL 2017
PERTEMUAN RUTIN  DHARMAYUKTI KARINI CABANG KOTA PALANGKA RAYA BULAN APRIL 2017

DHARMAYUKTI (1)

Sehubungan dengan kegiatan pertemuan rutin dan arisan Dharmayukti Karini Cabang Kota Palangka Raya, maka pada hari Jumat tanggal 21 April 2017, pukul 08.00 WIB s/d selesai, bertempat di Sentra Budidaya Jamur dan Hidroponik Jalan B. Koetin BBA No.99 Palangka Raya telah dilaksanakan kegiatan pertemuan rutin dan arisan Dharmayukti Karini Cabang Kota Palangka Raya.


DHARMAYUKTI (2)

Kegiatan tersebut dibuka dan pandu oleh MC, Ibu Hj. Siti Rumiah, yang mana acara ini selain dihadiri oleh Ibu Ketua Dharmayukti Karini Cabang Kota Palangka Raya, Ny.Hj.Salmah Mahbub juga dihadiri oleh ibu-ibu Pengurus Cabang dan Anggota Dharmayukti Karini Cabang Kota Palangka Raya. Bahwa dalam sambutannya Hj.Salmah Mahbub mengatakan acara ini sengaja dilakukan di tempat ini untuk memberikan pengetahuan tentang budidaya jamur dan tanaman hidroponik kepada pengurus dan anggota Dharmayukti Karini Cabang Kota Palangka Raya, dan beliau juga sampaikan ucapan terima kasih kepada tuan rumah, yakni Bapak Usman Gumanti, seorang Dosen Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya (UPR) yang telah memberikan tempat dan waktunya untuk memberikan semacam penyuluhan bagaimana cara bertanam hidroponik kepada warga Dharmayukti Karini Cabang Kota Palangka Raya.

DHARMAYUKTI (4)

Bercocok tanam hidroponik menurut beliau (Bapak Usman Gumanti) adalah sesuatu hal yang langka karena tidak memerlukan tanah sebagai media tanam namun diganti dengan media lain yang memang diolah sedemikian rupa dengan memanfaatkan barang-barang bekas seperti tempat/botol bekas aqua atau serupa pipa galon yang diberi sumbu, kemudian ditampung pada tempat yang diberi air dengan kondisi yang harus tetap diberi pengairan secara konstan ditambah dengan pemberian zat-zat makanan yang dicampur sesuai dengan porsinya untuk dapat bertumbuh kembang sesuai dengan yang diharapkan untuk dapat dipanen berupa sayur mayur maupun buah-buahan, seperti sayur sawi, daun sop, buah tomat dll.

DHARMAYUKTI (3)

Terakhir acara diisi dengan undian doorprise sebanyak 10 orang dengan bingkisan berupa seperangkat media untuk bercocok tanam ala hidroponik yang langsung praktek pada hari itu juga. Demikian selamat bagi yang beruntung dapat bermanfaat bercocok tanam ala hidroponik. (By.Mirza wanaravitri/St.M).

Terimakasih telah membaca Berita - PERTEMUAN RUTIN  DHARMAYUKTI KARINI CABANG KOTA PALANGKA RAYA BULAN APRIL 2017. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*