Kamis, 22 Oktober 2020
» Berita » RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KOPERASI “AMANAH” PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA
RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KOPERASI “AMANAH” PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA

Rapat Anggota Tahunan Koperasi “Amanah” Pengadilan Agama Palangka Raya tahun buku 2015 berlangsung tertib dengan nuansa penuh kekeluargaan, acara tersebut di samping dihadiri oleh unsur pimpinan dan para hakim juga dihadiri oleh seluruh anggota yang ada dilingkungan Pengadilan Agama Palangka Raya maupun beberapa anggota lain yang sekarang keberadaannya ada di Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang sidang utama Pengadilan Agama Palangka Raya pada Senin (25/01/2016).

gbr1
Nampak Drs. H. Mahbub. A, M.HI selaku Pembina beserta para pengurus koperasi “Amanah” Pengadilan Agama Palangka Raya.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Drs. H. Mahbub. A, M.HI. selaku Pembina koperasi “Amanah” Pengadilan Agama Palangka Raya. Dalam sambutannya Mahbub mengungkapkan harapannya agar rapat anggota tahunan dapat berjalan dengan baik, lancar dan dapat melahirkan program yang berpihak kepada para anggotanya, karena adanya koperasi ini karena adanya anggota dan eksisnya koperasi ini juga karena peran serta para anggota yang masih mau berpartisipasi melakukan simpan-pinjam demi keberlangsungan koperasi kita ini, imbuhnya dihadapan para anggota yang hadir.

Lebih lanjut Mahbub menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada segenap  pengurus koperasi “Amanah” yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. menurut Mahbub keberadaan koperasi sebagai lembaga keuangan menjadi kebutuhan tersendiri dalam sebuah institusi peradilan, selain sifatnya yang memberikan solusi terhadap masalah keuangan juga menjadi sebuah perekat silaturahim antar anggota.

Selanjutnya sambutan oleh Ilhamsyah, SH.,MH selaku Ketua Koperasi “Amanah” Pengadilan Agama Palangka Raya, dalam sambutannya Ilhamsyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang berkenan hadir memenuhi undangan RAT tersebut, lebih lanjut Ilhamsyah menggungkapkan bahwa untuk tahun buku 2015 ini terdapat peningkatan dan partisipasi seluruh anggota, baik dari jumlah anggota maupun dari segi simpan pinjamnya. Oleh karena itu Ilhamsyah berharap ke depan koperasi ini agar lebih baik lagi, dengan melakukan terobosan yang memberikan kemudahan dan nilai lebih kepada para anggota. imbuh mantan wapan PA Palangka Raya ini.

Dalam sambutannya Ketua Pengawas Koperasi “Amanah” Pengadilan Agama Palangka Raya Drs. Najamuddin, SH.,MH juga menyampaikan penghargaannya kepada seluruh anggota koperasi “Amanah” dengan kondisi gaji yang relatif besar, namun anggota masih tetap ikut berpartisipasi terhadap keberlangsungan koperasi ini, sehingga keberadaannya menjadi semakin berarti di tengah-tengah kita. Dalam kesempatan tersebut Najamuddin juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim pengawas yang sudah bersusah payah menyisihkan sedikit waktu untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja yang dilakukan oleh pengurus dalam menjalankan tatakelola keuangan koperasi. Dan apa yang dilakukan tim pengawas ini saya anggap hebat dan sukses. Imbuh Najamuddin yang dalam waktu dekat akan mutasi dan pindah tugas ke Pengadilan Agama Tanjung Pinang.

Agenda rapat anggota tahunan selanjutnya adalah penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Tahun Buku 2015 serta mengajukan Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan Belanja Koperasi Tahun 2016, dilanjutkan dengan pemilihan pengurus baru. Adapun pengurus baru untuk tahun anggara 2016-2018 sebagai berikut: Ilhamsyah SH, MH selaku ketua, Syahminan selaku Sekretaris, dan Dyah Ayu Sekar laela, S.Ag selaku Bendahara. Sementara untuk Badan Pengawas sebagai ketua Ibu Siti Fadiah., S.Ag, sekretaris Akhmad Rafie dan H. Muhammad Sidik,. S.H sebagai anggota.

Selanjutnya tibalah saat yang dinanti-nanti oleh peserta RAT yakni pembagian door prize, dalam pembagian tersebut pengurus menyiapkan 20 (dua puluh) paket door prize . Suasana riuh dan hiruk pikuk saat pembagian door prize menjadi sebuah tradisi tahunan saat pelaksanaan rapat anggota tahunan koperasi “Amanah” PA Palangka Raya Kemudian acara ditutup dengan pembacaan doa dan makan bersama. (ikh).

Terimakasih telah membaca Berita - RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KOPERASI “AMANAH” PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*