Rabu, 21 Oktober 2020
» Berita » SENAM ZUMBA DI PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA
SENAM ZUMBA DI PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA

Setiap hari Jumat pagi adalah waktu yang bagus untuk menjaga kebugaran tubuh setelah empat hari kerja dipenuhi oleh rutinitas kerja sehari-hari bagi setiap ASN atau PNS dimanapun berada, termasuk di dalamnya unsur pimpinan lembaga/instansi apapun di Negara kita Indonesia. Nah, tidak terkecuali diantaranya satuan kerja di Pengadilan Agama Palangka Raya yang menjadikan hari  Jumat pagi merupakan kegiatan rutin untuk melaksanakan olahraga sebagai pengejawantahan dari motto Men Sana in Corpore Sano =  Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.”

gbrzumba1
Nampak antusiasme para pegawai PA Palangka Raya yang sedang mengikuti kegiatan senam kesegaran setiap jum’at pagi.

Kegiatan rutin tersebut diisi dengan senam zumba yang berarti bersenang-senang dan bergerak cepat. Senam Zumba adalah rangkaian gerakan kardiovaskular yang menyenangkan dan mudah diikuti, diiringi musik dengan bermacam-macam kreasi dari Instruktur Senam yang dipilih oleh Karyawan/karyawati Pengadilan Agama Palangka Raya, seperti misalnya tahapan senam untuk pemanasan, dilanjutkan dengan senam irama (senam ritmik) yaitu gerakan senam yang dilakukan dengan irama musik, terakhir adalah pendinginan. Semua tahapan senam tersebut di atas, telah diikuti dengan senang dan gembira oleh peserta senam yang hadir di lapangan/halaman kantor Pengadilan Agama Palangka Raya, hal ini dibuktikan dengan sorak sorai dan teriakan suara yang bergema mengiringi musik/nyanyian senam zumba yang berdentam nyaring.

gbrzumba2
Nampak para pegawai yang tetap bersemangat mengikuti senam pagi hingga akhir

Berikut ini beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari senam Zumba:

  • Membakar kelebihan kalori. Melakukan senam Zumba selama 60 menit dapat membakar sekitar 450 kalori.
  • Zumba selalu dilakukan secara bersama-sama, menjadikan Anda lebih aktif dalam bersosialisasi dan bertemu teman baru.
  • Perpaduan berbagai gerakan, mulai hiphop, cha-cha, salsa, hingga tari perut dapat membentuk tubuh menjadi lebih ideal.
  • Membuat pikiran lebih tajam. Rangkaian gerakan Zumba membuat orang perlu mengingat tahap demi tahap gerakan tersebut untuk dapat mempraktikkannya.
  • Meningkatkan koordinasi antar-anggota tubuh.
  • Meningkatkan stamina tubuh.
  • Meningkatkan massa otot dan kepadatan tulang. Gerakan-gerakan Zumba berkonsentrasi dalam membentuk bagian-bagian tubuh yang penting untuk ketahanan tulang belakang, seperti  otot punggung, bokong, perut, dan kaki bagian atas.
  • Menurunkan tekanan darah dan lemak tubuh.
  • Melakukan olahraga yang menyenangkan seperti Zumba juga membuat Anda suka melakukannya secara teratur sehingga manfaatnya lebih banyak.
  • Membuat percaya diri, hati senang, dan merasa berenergi.

Namun sayang, tidak semua karyawan/karyawati dapat melaksanakan kegiatan rutin tersebut dengan senang dan gembira karena ada alasan tertentu yang menjadikan sebagian dari mereka menjadikan kegiatan tersebut menjadi tidak rutin ? He he .. koq bisa ? Mau tahu alasannya ? Ok, baca lebih lanjut beritanya.

Iya, diantara alasan yang tertentu yang paling krusial adalah alasan secara medis yang menurut dokter belum diperkenankan melakukan kegiatan olahraga rutin semacam itu, nah contohnya karena ada masalah pada anggota tubuh seperti pernah menderita retak pada kaki yang tentu saja memerlukan waktu proses pemulihan yang sempurna seperti sediakala karena proses penyembuhan retak/patah tulang ternyata tergantung pada usia penderitanya, semakin muda usia si penderita maka semakin cepat proses sembuhnya dan atau sebaliknya semakin tua usia si penderita maka semakin lambat proses sembuhnya.

Demikian sekilas info kegiatan senam   zumba yang dilakukan di Kantor Pengadilan Agama Palangka Raya, semoga kita tetap dapat bersabar dalam mengikuti kegiatan rutin tersebut yang terkadang dapat terkendala sehingga menjadikan kegiatan itu menjadi hal yang tidak rutin bagi seseorang  untuk sementara waktu. (StM).

Terimakasih telah membaca Berita - SENAM ZUMBA DI PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*