Sabtu, 24 Oktober 2020
» Berita » RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) KOPERASI PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA “AMANAH” PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA
RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) KOPERASI PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA “AMANAH” PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA

gbr2

Sudah menjadi agenda tahunan bagi koperasi yang mempunyai manajemen organisasi yang baik untuk mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) guna mempertanggungjawabkan kinerja pengurus maupun badan pengawas dalam bentuk Laporan di depan semua anggota koperasi.

Pengadilan Agama Palangka Raya sebagai salah satu unit kerja pada instansi pemerintah di bidang yudikatif secara intern mempunyai program untuk kesejahteraan para pegawai di lingkungan kerjanya dengan adanya koperasi simpan pinjam yang bernama Koperasi Amanah yang sejak awal pembentukannya pada tahun 2005 sampai dengan sekarang ini tetap eksis mengembangkan hasil usaha koperasinya dalam melayani pengurus mupun anggotanya.

Oleh karena itu untuk tahun buku 2016, Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) “Amanah” telah mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada hari Jumat tanggal 17 Februari 2017, pukul 08.00 s/d selesai, bertempat di ruang loby Kantor Pengadilan Agama Palangka Raya, Jalan Jend. Ahmad Yani No. 95 Palangka Raya. Acara RAT dihadiri oleh Pembina, Pengawas dan Pengurus serta semua anggota koperasi yang menurut catatannya berjumlah 64 orang anggota yang berasal dari Pengadilan Agama Palangka Raya maupun Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya yang pada saat hadir telah memenuhi quarom untuk dilaksanakannya acara RAT tersebut;

Acara dipandu oleh MC, Hj. Siti Rumiah, SHI dengan membaca Basmalah sebagai kalimat pembuka acara, kemudian sambutan dari Pembina dalam hal ini adalah Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya, Drs.H.Mahbub, A., MHI., yang pada intinya memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara RAT ini walaupun dalam kondisi gedung yang masih apa adanya karena gedung yang ada dalam tahap renovasi namun semangat yang tinggi bagi pengawas dan pengurus maupun anggota yang terlibat dalam kegiatan ini patutlah dihargai. Disamping itu pula Pak Mahbub memberikan saran bagi kemajuan koperasi di masa depan yakni agar dipikirkan supaya kegiatan ekonomi yang dijalankan oleh Koperasi Amanah ini nantinya dapat berbasis ekonomi syariah yang berbadan hukum dengan pengembangan koperasi yang tidak hanya melayani simpan pinjam namun akan merambah kepada system pembiayaan barang berupa kredit sepeda motor ataupun mobil.

gbr1

Berikutnya adalah sambutan dari Ketua Pengawas, ibu Siti Fadiah, S.Ag., dalam hal ini menuturkan bahwa hasil pengawasannya selama ini bernilai baik dan tidak ada penyimpangan, kemudian sambutan dari Ketua Pengurus, H. Ilhamsyah, S.H.,M.H., dalam hal ini menuturkan bahwa laporan pertanggungjawaban pengurus dan pemeriksaan badan pengawas tahun buku 2016 dapat dilihat dan dibaca pada sebuah Buku yang sudah disusun dan dicetak serta disampaikan kepada semua anggota koperasi Amanah sebelum acara RAT ini dimulai, yang mana pada akhirnya memberikan kesempatan kepada semua anggota untuk memberikan tanggapan maupun saran dan pendapatnya yang semuanya dicatat oleh sdr. Syahminan sebagai Sekretaris Koperasi Amanah untuk kemajuan koperasi ini di masa depan.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh H. Muhammad Najamuddin, yang mana perlu juga diinformasikan bahwa acara ini juga diselingi dengan pencabutan doorprise sebanyak 20 kupon berupa sembako seharga Rp 50.000,- sebagai hal yang cukup memberikan support bagi yang hadir pada hari ini, dan dalam setiap tahap pencabutan doorprise merupakan sesuatu yang dianggap cukup meriah bagi semua anggota, terakhir adalah pembagian konsumsi berupa kotak makanan bagi semua peserta/anggota yang hadir dengan ucapan selamat menikmati. (By. Mirza Wanaravitri)

 

 Berita Sebelumnya
Terimakasih telah membaca Berita - RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) KOPERASI PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA “AMANAH” PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*