Selasa, 20 April 2021
» Berita » Rapat Koordinasi Bulanan Dan Sosialisasi Hasil Raker PTA Palangka Raya
Rapat Koordinasi Bulanan Dan Sosialisasi Hasil Raker PTA Palangka Raya
  

 

Palangka Raya, Kamis 8 April 2021 PA Palangka Raya melaksanakan Rapat Koordinas dalam rangka monitoring dan evaluasi kinerja bulanan digandeng dengan sosialisasi hasil Rakor di PTA Palangka Raya secara virtual melakuli aplikasi Zoom Meeting pada pukul 08.00 WIB yang bertempat di ruang kerja masin-masing. Seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Palangka Raya melaksanakan rapat Koordinasi bulanan yang di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya ibu Dra.Hj.Norhayati.,M.H. dan didampingi Wakil Ketua Ibu Dra.Hj.Noor Asiah  dengan MC Bapak Misran,S.H.sekaligus Sekretaris PA Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut ketua Pengadilan Agama Palangka Raya menyampaikan Kebijakan rapat secara virtual ini dalam rangka menyikapi tatanan normal baru karena makin merebaknya penyebaran Virus Covid 19 khususnya di daerah Palangka Raya.

“Saya menghimbau kepada kita semua agar dapat mengelola dan menyelesaikan pekerjaan secara efektif efisien dan tepat waktu walaupun dalam kondisi pandemic Covid 19 yang kita tidak tahu kapan berakhir , oleh karea itu tetap jaga kesehatan dan selalu terapkan protocol kesehatan”ujar Ketua PA Palangka Raya. Dalam Rakoor Di PTA Palangka Raya terbagi 3 komisi, yaitu Komisi Yustisial, Komisi Kepaniteraan dan Komisi Kesekretariatan. Ada beberapa permasalahan  teknis yustisial diantaranya adalah tentang penundaan persidangan pasca penetapan  mediasi.

Wakil Ketua PA Palangka Raya pada kesempatan itu menyamapaikan Laporan Hasil Pembinaan dan Pengawasan dari Habinwasbid sebagai monitoring dan evaluasi yang dilakukan di Triwulan I Tahun 2021. Ada beberapa bagian bidang yang menjadi prioritas utama untuk segera ditindaklanjuti karena terkait pelayanan prima kepada masyarakat.

Sekretaris menyampaikan secara singkat bahwa pembahasan permasalahan yang terjadi di setiap Satker dalam wilayah PTA Palangka Raya bervariasi di antaranya Kekurangan SDM seperti halnya PA Palangka Raya yang sejak akhir 2020 hingga sekarang Jabatan Kasubag Perencanaan, TI dan Pelaporan masih belum terisi meskipun kita telah beberapa kali mengusulka. Selaian dari itu permasalahan Kekuarngan Anggara dan Sarpras Kantor juga dialami beberapa Satker.

Kata Kunci dari Sekretaris “Jangan mnunda-nunda pekerjaan”

Pada kesempatan itu pula dibahas tentang rencana kegiatan ta’mir di bulan Ramadhan yang akan diisi dengan Tadarus bersama dengan pembagian Juz, Sholat Zuhur berjamaah (tetap prokes), Kultum dan pembelajaran qiraat qur’an secara virtual.

Kegiatan  Rakoor diakhiri pada jam 11.00 WIB. (noor asiah)

Terimakasih telah membaca Berita - Rapat Koordinasi Bulanan Dan Sosialisasi Hasil Raker PTA Palangka Raya. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*