Senin, 19 Oktober 2020
» Berita » RAPAT KOORDINASI PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA
RAPAT KOORDINASI PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA

test

http://pa-palangkaraya.go.id PA.PALANGKARAYA. Sudah menjadi kebijakan Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya, apabila ada hal-hal yang perlu dibicarakan untuk kepentingan kantor maka akan mengadakan Rapat Koordinasi yang melibatkan seluruh pegawai, baik dari unsur pimpinan, Hakim, pejabat struktural maupun fungsional dan tenaga honorer.

Sehubungan dengan itu pula maka pada hari Selasa, tanggal 10 Mei 2016 pukul 14.00 WIB. s/d selesai, bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Palangka Raya telah dilaksanakan Rapat Koordinasi dimaksud. Acara dibuka oleh Wakil Sekretaris Drs. Saliman, yang selanjutnya mempersilakan kepada Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya, Drs. H. Mahbub A., M.H.I., untuk membicarakan beberapa hal penting antara lain sebagai berikut :

  1. Persiapan penyambutan bulan Ramadhan
  2. Persiapan pindah kantor sementara renovasi
  3. Dan lain-lain yang dianggap perlu

              Dari penuturan beliau (Drs. H. Mahbub A., M.H.I.) bahwa untuk persiapan menyambut bulan Ramadhan ke depan ini kemungkinan besar kegiatan buka puasa bersama akan ditahan dulu menunggu situasi dan kondisi kantor yang akan ditempati cukup memungkinkan untuk acara tersebut karena biasanya akan mengundang anak-anak Panti Asuhan Kota Palangka Raya untuk diberikan santunan yang berasal dari Zis dari seluruh unsur pimpinan, Hakim, pejabat struktural maupun fungsional yang selama ini dikelola oleh satker Pengadilan Agama Palangka Raya.

Selanjutnya, perihal persiapan pindah kantor sementara renovasi yang mana telah ditegaskan beliau bahwa segera dilaksanakan pindah kantor paling lambat sebelum bulan puasa/ramadhan karena kantor Pengadilan Agama Palangka Raya akan menempati gedung pinjaman dari Asset Pemprov.Kalimantan Tengah  (bekas Kantor Pariwisata Prov. Kalteng) yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Palangka Raya sehubungan dengan akan direnovasinya gedung Pengadilan Agama Palangka Raya yang beralamat di Jalan Piere Tendean No.2 Palangka Raya untuk beberapa waktu ke depan sampai bangunan gedung baru tersebut selesai direnovasi.

Adapun hal-hal lain yang dianggap perlu tentang sidang keliling yang kalau dapat dilaksanakan lagi secara terpadu dengan bekerjasama dengan instansi lain yang berkaitan dengan itu seperti Kemenag. Kota Palangka Raya maupun Dinas Dukcapil Kota Palangka Raya.

Dari 3 perihal pokok tersebut di atas, mendapat berbagai tanggapan yakni antara lain mewakili dari floor a.n. Dra. St. Murahmi, M.H., bahwa untuk kegiatan bulan Ramadhan berupa Buka Puasa Bersama kalau tidak dapat dilaksanakan di kantor di Jalan Ahmad Yani Palangka Raya maka dapat dilaksanakan dengan mengunjungi Panti Asuhan dan mengadakan acara di sana sesuai dengan alokasi dana yang tersedia, kemudian tentang persiapan pindah kantor sementara renovasi maka perlu diperhatikan tentang keamanan kantor yang terkendali karena sekarang ini penjagaan dari Satpam akan bertambah bebannya untuk menjaga kantor yang direnovasi maupun kantor yang ditempati sementara karena termasuk daerah pasar/keramaian yang cukup rawan dengan  premanismenya.Adapun tentang hal-hal lain  dikatakannya adalah tentang informasi yang berkaitan dengan tugas membimbing Mahasiswa(i) dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) Fakultas Agama Islam Program Study Al Ahwal Al Syakhsiyyah Semester Genap (IV) Tahun Akademi 2015/2016  yang telah mengadakan Praktikum Praktik Peradilan I di Pengadilan Agama Palangka Raya selama kurang lebih 2 bulan sejak bulan Maret 2016 secara formal pada hari ini  telah berakhir walaupun jadwal yang diberikan Panitera sampai dengan tanggal 2 Juni 2016 akan tetapi akan diisi dengan bimbingan pembuatan/penyusunan Laporan/Peradilan Semu.

Demikian hal-hal yang disampaikan dalam Rakor tersebut, selanjutnya acara ditutup dengan bacaan Alhamdulillah oleh Sekretaris Pengadilan Agama Palangka Raya. (by. St.M).

 

Berita Selanjutnya 
Terimakasih telah membaca Berita - RAPAT KOORDINASI PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*