Kamis, 22 Oktober 2020
» Berita » RAPAT “TIM REDAKSI WEBSITE” PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA
RAPAT “TIM REDAKSI WEBSITE” PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA

Seiring dengan pesatnya teknologi informasi yang berkembang, maka untuk menopang ketersedian informasi yang benar, akurat dan tepat kepada masyarakat serta menyamakan persepsi agar apa yang akan disampaikan tersebut tidak saling tumpang tindih dan berbenturan antara satu dengan yang lainnya. Maka dilakukan rapat tim redaksi website yang dipimpin langsung oleh Drs. H.M. Gapuri, SH.,MH selaku Penanggungjawab tim redaksi website Pengadilan Agama Palangka Raya dengan dihadiri oleh seluruh tim redaksi yang terdiri dari Muhamad Ikhwan, S.Ag.,SH.,MH selaku ketua dan Dra. St. Murahmi, MH, Ahmad Darwis, S.HI, Kholif Fatur Rosidin, S.Pd Rahmad Suaidi, S.Kom masing-masing sebagai anggota. Kegiatan rapat berlangsung di ruang Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya pada Kamis (11/02/2016).


Nampak Drs. H.M. Gapuri, SH.,MH selaku Penanggungjawab sedang memberikan pengarahan kepada tim redaksi website PA Palangka Raya.

Dalam arahannya Gapuri menyampaikan agar dalam menulis berita hendaknya selalu memperhatikan norma dan asas kepatutan, mana berita yang harus disampaikan dan mana juga berita yang bukan menjadi konsumsi publik. Lebih lanjut Gapuri mengigatkan bahwa yang terpenting dalam penulisan berita adalah untuk selalu mengindahkan kaidah-kaidah jurnalistik, seperti tidak boleh membuat berita-berita yang mengandung unsur SARA dan berita-berita yang bersifat provokatif dan adu domba. Menurut Gapuri dalam penulisan berita ada beberapa hal yang harus dipenuhi, antara lain :

  1. Kejujuran, berita harus fakta yang benar-benar terjadi, tidak boleh memalsukan serta masukan unsur fiksi dalam berita.
  2. Kecermatan, berita harus benar seperti pada kenyataannya dan ditulis dengan tepat.
  3. Keseimbangan, agar sebuah berita seimbang, dengan tidak memuat informasi yang tidak relevan dan menyesatkan.
  4. Kelengkapan dan kejelasan, berita yang lengkap adalah berita yang memuat unsur 5W dan 1H atau what, when, where, who, why dan how.
  5. Ringkas, padat dan jelas, berita ditulis secara singkat, namun tidak menghilangkan informasi pentingnya.

Setelah menyampaikan beberapa hal yang dianggap urgen Gapuri mempersilahkan kepada para peserta rapat untuk menyampaikan masukan serta hal-hal yang dianggap perlu untuk dipecahkan dan didiskusikan bersama. Terakhir Gapuri selaku penanggungjawab tim redaksi website PA Palangka Raya menggungkapkan rasa terima kasih kepada tim redaksi yang berkenan hadir mengikuti undangan rapat tersebut, besar harapan semoga website Pengadilan Agama Palangka Raya dapat dimaksimalkan fungsi dan peruntukannya. (ikh).

 

Berita Selanjutnya 
Terimakasih telah membaca Berita - RAPAT “TIM REDAKSI WEBSITE” PENGADILAN AGAMA PALANGKA RAYA. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*