Rabu, 22 Mei 2024
» Berita » Sekretariat PA Palangka Raya Lakukan Monev Triwulan III TA 2023
Sekretariat PA Palangka Raya Lakukan Monev Triwulan III TA 2023
  

www.pa-palangkaraya.go.id | Kamis, (12/10/2023)

Palangka Raya – Kamis, (12/10/2023) bertempat diruang Media Center, Kesekretariatan Pengadilan Agama Palangka Raya melakukan Monitoring dan Evaluasi atas pelaksanaan tugas Triwulan III TA 2023, hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Pengadilan Agama Palangka Raya Misran, S.H., Kasubag Umum dan Keuangan Murniwati R. Saputra, S.H., Kasubag Kepegawaian Ortala Suwondo, S.E., Kasubag PTIP Norrachmad Ariyanto, S.E., M.E. serta pelaksana lainnya.

“Secara keseluruhan saya melihat, tugas dan fungsi disemua bagian telah berjalan dengan baik, komunikasi dan koordinasi antar bagian juga berjalan dengan baik, sehingga kita tidak menemukan kendala berarti, sedikit pun ada kendala atau permasalahan terkait TUSI ini, kita tidak boleh berlama-lama dan harus ada solusi penyelesaiannya, makanya saya lebih suka turun kebawah kebagian-bagian yang menjadi tanggungjawab saya dan tanggungjawab kita semua sebagai supporting unit di Pengadilan ini.”Ujar Misran.

Beberapa hal yang mengemuka dalam Monev tersebut Bidang Kepegawaian seperti, Updating data SIKEP, Monitoring Kelengkapan data SIKEP dan e-Dok SIKEP, Usulan Kenaikan Pangkat dan nanti TMT 1 Januari 2024 periode terbaru Usulan Kenaikan Pangkat 6 kali dalam 1 tahun (Februari, April, Juni, Agustus, Oktober dan Desember), Kenaikan Gaji Berkala, Izin belajar, Ujian dinas/penyesuaian Ijazah dan pencatuman gelar, serta optimalisasi penerapan SK KMA 131/2023 ttg Tata Naskah Dinas di Lingkungan MA dan Badan Peradilan dibawahnya serta SK Sesma Nomor : 627/SEK/SK/VII/2023 Klasifikasi Arsip dan Sistem Klasifikasi Keamanan dan Akses Arsip di Lingkungan MA dan Peradilan dibawahnya dan ini berlaku untuk semua bagian serta Monitoring e-Kinerja Triwulan III 2023.

Kemudian di Bagian Perencanan IT Pelaporan seperti, Updating data website dan medos lainnya, Laporan Capaian Output KPPN, Penyelesaian Revisi DIPA TA 2023, Finalisasi penyelesaian DIPA TA 2024 dan Monitoring Usulan RKBMN 2025.

Selanjutnya di Bagian Umum dan Keuangan seperti, bahwa Realisasi anggaran DIPA 01 baru mencapai (72,56%) mestinya setidaknya 75%, dengan rincian belanja pegawai 69,74%, belanja barang 82,43% dan belanja modal 99,06%. Kemudian Realisasi anggaran DIPA 04 (74,65%), perkara prodeo hampir selesai, sementara sidang diluar Gedung Pengadilan harus dapat dimaksimal lagi, karena masih ada anggaran dan mengingat waktu yang sudah dipenghujung tahun anggaran, Usulan PSP BMN, Proses Penghapusan BMN,  dan Sertifikasi Bendahara Penerimaan.

Selesai Monev dilakukan langkah-langkah Penyusunan PIPK Tahun 2023 sebagai tindaklanjut surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 340/SEK/PL.1.2.1/X/2023 tanggal 5 Oktober 2023

Terimakasih telah membaca Berita - Sekretariat PA Palangka Raya Lakukan Monev Triwulan III TA 2023. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*