Minggu, 14 April 2024
» Berita » SEKRETARIS BERSAMA ANALIS PERKARA PERADILAN PA PALANGKARAYA MENGIKUTI SOSIALISASI PENETAPAN KEBUTUHAN CALON HAKIM
SEKRETARIS BERSAMA ANALIS PERKARA PERADILAN PA PALANGKARAYA MENGIKUTI SOSIALISASI PENETAPAN KEBUTUHAN CALON HAKIM
  

pa-palangkaraya.go.id | Senin, 16 Oktober 2023

Sekretaris PA Palangka Raya Misran, S.H. bersama Analis Perkara Peradilan Abiandri Fikri Akbar, S.H. dan Wandita Pramesthi, S.H.  mengikuti Sosialisasi Penetapan Kebutuhan Calon Hakim secara daring melalui aplikasi zoom meeting di Media Center PA Kota Madiun pada Kamis, (16/10/2023). Kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia secara daring tersebut dipimpin oleh Plt. Sekretaris Mahkamah Agung RI Sugiyanto, S.H., M.H. dan diikuti oleh Panitera Mahkamah Agung RI serta Sekretaris, Pengelola Kepegawaian, Analis Perkara Peradilan Formasi Tahun Anggaran 2021 Ditjen Badan Peradilan Umum, Ditjen Badan Peradilan Agama, Ditjen Badan Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara. Kemudian Sekretaris, Pengelola Kepegawaian, Analis Perkara Peradilan Formasi Tahun Anggaran 2021 Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada 4 (empat) Lingkungan Peradilan di seluruh Indonesia.

Pada pukul 10.00 WIB acara dibuka secara resmi oleh Plt. Sekretaris Mahkamah Agung RI Sugiyanto, S.H., M.H. dengan didampingi Plt. Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung RI Supatmi, S.H., M.H. Dalam sambutan Plt. Sekretaris Mahkamah Agung RI menyampaikan sosialisasi diselenggarakan sehubungan akan dilaksanakannya Seleksi Pengadaan Calon Hakim dari Formasi Analis Perkara Peradilan Tahun Anggaran 2021, dan dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Peraturan Mahkamah Agung Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Pengadaan Hakim. Selanjutnya beliau memaparkan pedoman pengadaan Hakim Tahun Anggaran 2023 meliputi: dasar hukum, ketentuan umum hingga maksud dan tujuan.

“Saat ini Peserta hanya diperkenankan untuk memilih 1 dari 3 pilihan kamar”, Tutur Plt Sekretaris Mahkamah Agung RI.

Sosialisasi penetapan kebutuhan calon hakim ini juga menjadi wadah untuk menjawab pertanyaan dan beberapa hal yang mungkin muncul dipikiran para peserta terkait prosedur dan persyaratan seleksi dengan memberikan kesempatan untuk memengajukan pertanyaan sehingga para peserta memiliki pemahaman yang lebih baik tentang tahapan seleksi yang akan dihadapi.

“Pendaftaran akan dimulai pada bulan November, Seleksi Psikotes pada bulan Desember, Januari tes ilmu hukum dan pada bulan Februari diharapkan hasil tes sudah dapat diumumkan”, Tutup Plt Sekretaris Mahkamah Agung RI.

Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan dengan lancar hingga selesai.

Follow juga akun Media Sosial PA Palangka Raya
Instagram : pa_palangka_raya
facebook : pengadilan agama palangka raya
youtube : PA Palangkaraya
#humasmahkamahagung #ditjenbadilag #pengadilanagama#pa_palangkaraya #pta_palangkaraya #B3Y

Terimakasih telah membaca Berita - SEKRETARIS BERSAMA ANALIS PERKARA PERADILAN PA PALANGKARAYA MENGIKUTI SOSIALISASI PENETAPAN KEBUTUHAN CALON HAKIM. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*