Kamis, 22 Oktober 2020
» Berita » MENS SANA IN CORPORE SANO (Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat)
MENS SANA IN CORPORE SANO (Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat)

SENAM PAGI DI PA PALANGKA RAYA

Ungkapan tersebut diatas adalah sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang menggambarkan jika jiwa seseorang sehat, maka tubuhnya akan sehat juga. Begitu pula sebaliknya jika jiwa seseorang sakit maka tubuhnya bisa dipastikan sakit pula. Oleh karenanya setiap Jum’at pagi selalu diadakan senam kebugaran yang diikuti seluruh unsur pimpinan, para hakim dan seluruh karyawan/karyawati yang berada di lingkungan Pengadilan Agama Palangka Raya.

 

Para peserta sedang asyik mengikuti gerakan senam pagi yang dilaksanakan seminggu sekali di PA Palangka Raya

Meski cuaca kota Palangka Raya belum bersahabat karena masih diselimuti kabut asap, tidak menyurutkan semangat dan keinginan warga Pengadilan Agama Palangka Raya untuk tetap melakukan senam pagi guna memberikan kesegaran serta kebugaran bagi tubuh yang sudah terasa letih dan penat karena bekerja selama empat hari penuh melayani masyrakat pencari keadilan. Di samping itu pelaksanaan senam pagi juga dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar pimpinan, hakim dan karyawan/karyawati dilingkungan Pengadilan Agama Palangka Raya, turut serta dalam senam pagi ini (Jum’at, 26 September 2014) Wakil Ketua PA Palangka Raya Drs. H.M. Gapuri, SH.,MH dan Panitera/Sekretaris Kamaluddin, S.Ag.

 

Nampak foto diambil dari lantai II kontor Pengadilan Agama Palangka Raya

Pelaksanakan senam pagi di Pengadilan Agama Palangka Raya setiap Jum’at pagi selalu dipimpin oleh instruktur dari MEL’S dengan iringan lagu-lagu Dangdut, Campur Sari, POP, hingga Remix Disco membuat para peserta senam semakin bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini hingga akhir. Waktu 60 menit dirasakan begitu pendek, meski cucuran keringat telah membasahi wajah dan pakaian para peserta. Senam pagi kali ini dirasa lebih special karena para peserta disuguhkan hidangan lontong (makanan sejenis ketupat) yang disajikan oleh Bapak Drs. H. Moklis. Semoga senam pagi dilingkungan Pengadilan Agama menjadi sebuah tradisi yang baik untuk dilestarikan (ikh)

Terimakasih telah membaca Berita - MENS SANA IN CORPORE SANO (Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat). Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1B Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*