Sabtu, 24 Oktober 2020
» Berita » SILATURRAHIM WAKA PA PALANGKA RAYA DENGAN PA SAMPIT
SILATURRAHIM WAKA PA PALANGKA RAYA DENGAN PA SAMPIT

gbr1

Nampak Drs. Nasrulloh, SH (WAKA PA Palangka Raya) bersama para undangan lainnya saat acara pelantikan Sdri Frislyasi, S.H.I

http://pa-palangkaraya.go.id PA.PALANGKARAYA. Ungkapan pepatah “Menyelam sambil minum air” adalah sebuah untaian kalimat untuk mengilustrasikan melakukan sesuatu pekerjaan sambil mengerjakan pekerjaan yang lain atau melakukan sesuatu pekerjaan mendapatkan manfaat lain dari apa yang dilakukan. Begitulah yang terjadi saat rombongan dari Pengadilan Agama Palangka Raya menghadiri acara pelantikan dan sumpah jabatan Panitera Pengadilan Agama Sampit sdri Frislyasi, S.H.I yang sebelumnya adalah Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Palangka Raya, pada Jum’at (18/11/2016).

gbr2
Foto bersama Ketua Pengadilan Agama Sampit Drs. Alfian, SH.,MH sesaat setelah acara pelantikan

Rombongan dipimpin langsung oleh Drs. Nasrulloh, SH selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Palangka Raya, berangkat menuju Sampit dari kantor Pengadilan Agama Palangka Raya yang terletak di Jl. A. Yani Palangka Raya tepat pada pukul 06.00 WIB, dan setibanya di Sampit rombongan terlebih dahulu di jamu oleh pasangan hakim sdr. Riduan, S.Ag dan Mursidah, S.Ag di rumahnya yang terletak di Jl. Tidar Sampit, rombongan sempat beberapa jam beristirahat dan menikmati kopi panas dan makanan ringan lainnya sekaligus menunaikan ibadah sholat jum’at di komplek tersebut. Kemudian tepat pada pukul 12.30 WIB rombongan menuju ke kantor Pengadilan Agama Sampit untuk menghadiri acara pelantikan dan sumpah jabatan Panitera sdri Frislyasi, S.H.I dan setibanya rombongan disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Sampit Drs. Alfian, SH.,MH dan pejabat struktural dan fungsional lainnya. Tidak butuh waktu yang begitu lama rombongan langsung diajak untuk makan siang bersama dengan seluruh hakim dan karyawan (ti) Pengadilan Agama Sampit.

gbr3
Foto bersama ibu-ibu dari PA Palangka Raya dan ibu-ibu dari PA Sampit sesaat setelah acara pelantikan

Acara pelantikan dimulai tepat pada pukul 14.00 WIB, dalam kesempatan tersebut Drs. Alfian, SH.,MH menyampaikan ucapan selamat datang kepada para tamu undangan khususnya tamu dari Pengadilan Agama Palangka Raya yang jauh-jauh datang untuk menghadiri acara ini. Pada  keempatan yang sama Alfian begitu sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa tugas dan tanggungjawab sebagai Panitera Pengadilan Agama bukanlah hal yang mudah, namun jika itu dilakukan dengan sepunuh hati, maka tugas dan beban itu akan menjadi mudah dan dapat dilaksanakan dengan baik. imbuhnya.

gbr4
Foto ibu-ibu rombongan dari Pengadilan Agama Palangka Raya sesaat setelah acara pelantikan

Berjalanya waktu tak begitu terasa sehingga hari pun sudah menjelang sore, namun waktu yang masih sedikit itu tak disia-sia kan oleh rombongan dari Pengadlan Agama Palangka Raya untuk memanfaatkanya dengan melihat ikon kota Sampit, yakni patung ikan jelawat yang berada di sekitaran pelabuhan kota Menyata dengan berselfi ria. Dan sepulangnya dari pelabuhan kota Sampit rombongan menuju taman kota dan berakhir di rumah Bapak Drs. Anas H. Basri (Wakil Panitera Pengadilan Agama Palangka Raya) untuk jamuan makan malam.

Ada beberapa catatan dan benang merah yang dapat diambil dari sebuah perjalanan panjang silaturrahmi dengan teman-teman dari Pengadilan Agama Sampit , di antaranya :

  1. Mendapatkan ridha dari Allah SWT.
  2. Membuat orang yang kita dikunjungi berbahagia. Hal ini amat sesuai dengan sabda Rasulullah    SAW, yaitu “Amal yang paling utama adalah membuat seseorang berbahagia.”
  3. Disenangi oleh manusia.
  4. Membuat iblis dan setan marah.
  5. Memanjangkan usia.
  6. Menambah banyak dan berkah rejekinya.
  7. Membuat senang orang yang telah wafat. Sebenarnya mereka itu tahu keadaan kita yang masih hidup, namun mereka tidak dapat berbuat apa-apa. Mereka merasa bahagia jika keluarga yang ditinggalkannya tetap menjalin hubungan baik.
  8. Memupuk rasa cinta kasih terhadap sesama, meningkatkan rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan, mempererat dan memperkuat tali persaudaraan dan persahabatan.
  9. Menambah pahala setelah kematiannya, karena kebaikannya (dalam hal ini, suka bersilaturahmi) akan selalu dikenang sehingga membuat orang lain selalu mendoakannya.

Tepat pukul 17.00 WIB rombongan kembali pulang menuju kota cantik Palangka Raya, terima kasih kami untuk keluarga besar Pengadilan Agama Sampit bapak Drs. Alfian, SH.,MH, keluarga besar bapak Riduan, S.Ag dan ibu Mursidah, S.Ag serta bapak Drs. Anas H. Basri yang sudah menjamu kami dengan sesuatu yang terbaik, doa kami semoga Allah SWT membalas kemurahan dan kebaikan bapak dan ibu dengan kelimpahan rezeki yang barokah, amieen. (Ikh).

 

Terimakasih telah membaca Berita - SILATURRAHIM WAKA PA PALANGKA RAYA DENGAN PA SAMPIT. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*