Kamis, 21 September 2023
» Layanan Pengaduan » Mekanisme Penyelesaian Pengaduan
Mekanisme Penyelesaian Pengaduan
  

MEKANISME PENYELESAIAN PENGADUAN

1.         Penerimaan di Meja Pengaduan yang dicatat oleh Panmud Hukum  dalam Buku Agenda Pengaduan

2.         Diteruskan kepada Ketua Pengadilan Agama

2.1.    Diteruskan kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama

2.1.1.            Penelaahan Awal oleh WKPTA

2.1.2.            Penelaahan oleh Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah

2.1.3.            Penyampaian Hasil Penelaahan kepada WKPTA

2.1.4.            Penyampaian Hasil Penelaahan kepada KPTA

2.1.5.            Penetuan layak atau tidaknya pengaduan ditindak lanjuti untuk KPTA

2.1.6.            Pembentukan Tim Pemeriksa (jika pengajuan dianggap layak)

2.1.7.        Pemeriksaan (konfirmasi, Klarifikasi Penelitian, Pemeriksaan, dan Investigasi) atas Terlapor

2.1.8.        Pembuatan LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan)

2.1.9.       LHP diteruskan kepada KPTA lalu kembali ke poin 2.1.4

2.1.10.    LHP diteruskan kepada Kepala BAWAS MARI dalam waktu maks 15 hari setelah dari poin 2.1.4

2.1.11.     Diteruskan kepada Ketua Muda Pengawasan disertai pertimbangan, pendapat dan saran

2.1.12.     Diteruskan kepada Ketua Mahkamah Agung

2.1.13.     Hukuman Disiplin

2.2.    Diteruskan kepada Badan Pengawas MARI dalam hal kewenangan BAWAS

2.2.1.            Diteruskan kepada Irwil untuk dilakukan penelaahan oleh Hakim Tinggi Pengawas

2.2.2.            Penyampaian Hasil penelaahan dan Rekomendasi kepada BAWAS MARI

2.2.3.            Penyampaian Hasil Penelaahan & Rekomendasi kepada Ketua Muda Pengawasan MARI

2.2.4.            Penentuan layak/tidak pengaduan ditindak lanjti  disampaikan kepada Kepala BAWAS MARI

2.2.5.            Pembentukan Tim Pemeriksa (jika pengajuan dianggap layak)

2.2.6.            Pemeriksaan (konfirmasi, Klarifikasi Penelitian, Pemeriksaan, Investigasi) atas Terlapor

2.2.7.            Pembuatan LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan)

2.2.8.            Diteruskan kepada Kepala BAWAS MARI

2.2.9.            Diteruskan kepada Ketua Muda Pengawasan disertai pertimbangan, pendapat dan saran

2.2.10.        Diteruskan kepada Ketua Mahkamah Agung

2.2.11.     Hukuman Disiplin

Terimakasih telah membaca Layanan Pengaduan - Mekanisme Penyelesaian Pengaduan. Silahkan tinggalkan komentar, saran dan pesan Anda untuk kemajuan website Pengadilan Agama Kelas 1A Palangka Raya. Terimakasih untuk dukungan dan partisipasi Anda.
Total Komentar    Belum Ada Komentar
  • Nama harus diisi, Email tidak akan disebarluaskan, Terimakasih.
  • Mohon untuk menggunakan ejaan yang benar / kata-kata yang mudah dimengerti

Please note: Comment moderation is enabled and may delay your comment. There is no need to resubmit your comment.

*